Begini Untung Rugi Menggunakan Peredam Suara Tambahan di Kabin Mobil

Minggu, 27 Juni 2021 - 21:05 WIB
loading...
A A A
Disisi lain pemasangan peredam suara mobil bisa menimbulkan beberapa kerugian pada kendaraan roda empat Anda.

Berikut mengenai apa saja kerugian yang Anda rasakan denga menggunakan peredam suara pada mobil.

1.Berbahaya Jika Suara Sekitar Tidak Terlalu Terdengar dengan Jelas

Memang meningkatkan kenyamanan jika pemasangan peredam membuat suara bising dari luar kendaraan teredam dengan sempurna. Namun ternyata kabin mobil yang terlalu senyap dapat membahayakan loh. Di takutkan Anda tidak dapat mendengar suara dari luar pengemudi lain yang memberikan isyarat atau sejenisnya seperti klason. Hal ini bisa merugikan keselamatan ketika berkendara.

2. Engsel Pintu Mobil menjadi Cepat Aus

Pertimbangan selanjutnya yang merugikan ketika akan memasang peredam suara pada mobil adalah engsel pintu kendaraan roda empat ini bisa lebih cepat aus. Hal ini sangat berpotensi terjadi apabila peredam suara yang Anda pakai untuk mobil Anda mempunyai bobot yang berat. Pilihlah peredam suara yang bagus dan mempunyai bobot yang ringan, supaya engsel pintu mobil dapat awet lebih lama.


3. Bobot Mobil Akan Menjadi Semakin Berat

Ini sudah menjadi hal pasti bila menambahkan opsional peredam suara mobil. Hal ini juga merupakan salah satu kerugian pada saat memasang peredam suara. Peredam suara jenis aspal umumnya mempunyai bobot yang berat. Sehingga bobot kendaraan juga akan bertambah.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2628 seconds (0.1#10.140)