Aki Mobil Anda Tekor? Bisa Jadi Ini Biang Keroknya...

Minggu, 27 Juni 2021 - 22:05 WIB
loading...
Aki Mobil Anda Tekor? Bisa Jadi Ini Biang Keroknya...
Komponen aki memiliki fungsi untuk menyuplai kelistrikan yang berada di seluruh area komponen mobil. Foto: ist
JAKARTA - Aki merupakan komponen penting kendaraan. Sebab komponen ini memiliki fungsi untuk menyuplai kelistrikan yang berada di seluruh area komponen mobil.

Komponen ini tidak semerta-merta bisa digunakan terus menerus loh. Aki terdapat batasan umur pemakaiannya. Apabila aki mengalami mengalami keausan maka mobil tidak bisa di starter dan kemudian aki menjadi tekor.

BACA JUGA: 4 Alasan Mengapa Xiaomi Mi 11 Lite Digilai Kaum Hawa

Untuk itu penting mengecek secara rutin kondisi aki Anda, agardapat menyuplai kelistrikan secara optimal. Berikut ini dilansir dari auto2000 penyebab aki mobil bisa tekor:



1. Mobil Jarang Dipakai

Mobil yang jarang dipakai memang terkadang menjadi penyebab aki mobil bisa tekor. Jangan mendiamkan mobil terlalu lama tanpa di panaskan mesinnya.

Hal itu bisa membuat aki menjadi tekor kemudian sulit untuk di nyalakan. Alangkah baiknya bila memanaskan mobil seminggu sekali jika memang benar-benar tidak dipakai. Sebab, daya listrik akan tetap menyuplai listrik secara optimal.

2. Air Aki Habis

Hal ini diperuntukan aki mobil tipe basah. Aki model ini bisa mengisi ulang sendiri, serta perawatanya ang mudah. Namun sangat di sayangkan banyak orang yang menyepelekan atau lupa mengecek dan mengisi air aki. Jika air aki itu habis maka bisa menyebabkan aki mobil menjadi soak.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE