Berjalan Virtual, Blackauto Virtual Battle 2021 Sukses Digelar

Senin, 28 Juni 2021 - 11:52 WIB
loading...
Berjalan Virtual, Blackauto Virtual Battle 2021 Sukses Digelar
Blackauto Virtual Battle 2021 merupakan penggabungan kontes modifikasi car fashion dan car audio. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Ajang modifikasi Blackauto Virtual Battle 2021 berhasil digelar dengan konsep virtual pada Mei dan Juni ini. Perhelatan event otomotif yang menggabungkan dunia car fashion dan car audio performance itu diawali dengan perhelatan virtual BlackAuto Modified dan Black Out Lout Central Region pada 1 Mei-30 Mei 2021 lalu.

Diketahui Blackauto Virtual Battle 2021 memang dilaksanakan dalam tiga konsep wilayah yakni West, Central dan East. Masing-masing peserta yang ada di ketiga region berkompetisi untuk memperebutkan trophy bergengsi, hadiah uang tunai total ratusan
juta rupiah dan gelar Contest Car Champ dan Culture Car Champ.



Sebagai barometer dunia car tuning Indonesia, Blackauto Virtual Battle juga menggandeng asosiasi APACT (Asia Pacific Car Tuning) sebagai team juri. "Ada perbedaan dibanding konsep BlackAuto Battle biasa, yaitu cara penyajian yang dilakukan secara virtual. Setelah data peserta di kompiledan di analisaoleh team Juri APACT, maka pengumuman dilakukan secara online dengan konsep Live Streaming melaluiwww.blackxperiences.com," ujar Boy Prabowo, Penyelenggara Blackauto Virtual
Battle 2021.

Berjalan Virtual, Blackauto Virtual Battle 2021 Sukses Digelar


Dia melanjutkan pemecahan ketiga region ini dilakukan untuk menaati protokol kesehatan di masa-masa pandemi Covid-18. Jadinya setiap peserta dan pengunjung tetap terjaga kesehatannya. "Dengan 3 Region berbeda, maka masing-masing region mengirimkanpemenang-pemenang yang akan bertanding pada Final Battle yang akan digelar akhir tahun nanti di ICE-BSD City Banten"," ujar Boy Prabowo.

Kontes Blackauto Virtual Battle 2021 sendiri dimulai perdana di Central Region yang dibagi menjadi 2 kelas, yaitu : kelas Contest Car dan kelas Culture Car. Selain itu juga digelar kontes Black Out Loud yang merupakan sebuah ajang car audio contest berstandar internasional. Kontes ini terbagi atas beberapa kelas yakni SPL, SQL dan SQ. Dalam kontes audio itu terlibat beberapa juri nasional serta menggandeng asosiasi kelas internasional yaitu : EMMA (European Mobile Media Association) dan CAN (Car Audio Network).



Berjalan Virtual, Blackauto Virtual Battle 2021 Sukses Digelar


Hasil penjurian dan pengumuman diketahuui dilakukan secara daring melalui kanal Youtube c Blackxperiences. Com untuk Contest Car pada tanggal 24 Juni 2021 dan Culture Car 25 Juni 2021.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)