Pilihan SUV Amerika 7 Kursi Bekas yang Harganya Menggoda Jiwa

Senin, 12 Juli 2021 - 21:00 WIB
loading...
Pilihan SUV Amerika 7 Kursi Bekas yang Harganya Menggoda Jiwa
Chevrolet Trailblazer merupakan salah satu SUV Amerika tujuh kursi dengan fungsi dan desain yang menarik. Foto/Chevrolet Indonesia.
A A A
JAKARTA - Amerika terkenal dengan mobil-mobil jenis SUV dan kabin ganda. Berbagai merek mobil asal Paman Sam itu seperti Ford, Chevrolet dan Dodge tidak pernah absen membuat mobil-mobil SUV terbaru dan tercanggih. Seperti di Indonesia mereka juga kerap membuat SUV dengan konfigurasi tujuh kursi penumpang.

Di pasar Indonesia saat ini ketiga merek tersebut memang tidak lagi memiliki perwakilan resmi. Hanya saja populasi yang cukup dominan membuat ketersediaan spare part dan bengkel non resmi begitu mudah ditemukan.

Menariknya lagi saat ini pilihan SUV tujuh kursi penumpang yang dari Amerika dengan kondisi bekas justru hadir dengan harga yang menggoda jiwa. Harganya rata-rata berada di bawah Rp300 juta.



Nah berikut ini beberapa SUV Amerika bekas dengan konfigurasi tujuh penumpang yang SINDONEWS.Com temukan di beberapa situs listing.

Chevrolet Trailblazer 2017
Harga Rp295 juta
Pilihan SUV Amerika 7 Kursi Bekas yang Harganya Menggoda Jiwa


Saat dihadirkan di Indonesia Chervolet Trailblazer merupakan salah satu penantang kuat SUV 7 penumpang yang saat ini dominan di Indonesia yakni Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Penggunaan platform ladder frame membaut Chevrolet Trailblazer sama tangguhnya seperti Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner. Mobil ini bahkan memiliki kelebihan jika ditilik dari tahun peluncurannya yakni 2017 yakni sudah memiliki fitur Electronic Stability Control (ESC), Hill Start Assist (HSA), Forward Collision Alert, dan Lane Departure Warning.

Kelebihan terakhir dari Chevrolet Trailblazer adalah performa mesinnya. Sejak tahun 2017, SUV berbadan besar ini hanya memiliki satu pilihan mesin. Mesin Durama Turbodiesel Intercooler dengan teknologi VGT memberi performa apik. Kapasitasnya pun cukup besar hingga 2.500 cc dengan tenaga maksimum 180 PS di 3.600 rpm dan torsi puncak 440 Nm pada putaran 2.000 rpm.

Mobil ini juga diklaim bisa menggunakan part substitusi dengan Isuzu mu-X. Selain itu General Motors juga menjamin ketersediaan spare part bagi konsumen Chevrolet. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan mobil durabilitas mobil tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3407 seconds (0.1#10.140)