Volkswagen Janji Buat Mobil Listrik Murah Harga Rp333 Juta

Sabtu, 06 Maret 2021 - 14:30 WIB
loading...
Volkswagen Janji Buat Mobil Listrik Murah Harga Rp333 Juta
MEB Platform yang dimiliki Volkswagen telah berhasil membuat berbagai jenis mobil listrik Volkswagen. Rencananya platform itu akan digunakan untuk mobil listrik murah Volkswagen. Foto/IST
JERMAN - CEO Volkswagen Ralf Brandstatter mengatakan perusahaan mobil yang dia pimpin berkomitmen membuat mobil listrik murah seiring dengan makin lengkapnya varian mobil yang ada di brand mobil listrik mereka, Volkswagen ID. Ralf Brandstatter mengatakan harga yang mereka siapkan untuk mobil listrik murah itu rencananya ada di kisaran 17.000 Poundsterling atau setara Rp333,09 juta.

"Kami harus memerhatikan bahwa segmen menengah ke bawah tentunya juga akan membutuhkan mobil listrik, dan kami sudah menyiapkan konsepnya," ucap Ralf Brandstatter.

Baca juga : Keren Nih, Tren Scoot-Ski Mulai Menggila Dimana-mana

Saat ini Volkswagen memang telah mengembangkan platform MEB (modular electric drive matrix) untuk semua mobil listrik mereka. Dari platform tersebut Volkswagen telah membuat hatchback listrik, SUV listrik, sedan listrik hingga van listrik. Ke depannya mobil listrik murah itu juga akan menggunakan platform yang sama.



Nantinya mobil listrik murah itu akan menggantikan mobil listrik kecil yang sudah ada yakni Volkswagen e-Up. Mobil listrik murah itu akan diposisikan sebagai entry level dengan kemampuan baterai yang memang juga kecil dan lebih difokuskan untuk kegiatan perkotaan.

Baca juga : Ini Teknologi Keamanan Mobil yang Menyelamatkan Nyawa Tiger Woods

Dia juga mengatakan ke depannya Volkswagen juga akan melakukan kerja sama khusus dengan perusahaan otomotif China untuk membuat mobil listrik murah untuk pasar China. Mobil listrik itu hanya dikhususkan untuk pasar China dengan melihat semakin tingginya penjualan mobil listrik murah di China.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE