Rekor Baru, Mobil Kei Imut Honda N Terjual 3 Juta Unit di Jepang

Jum'at, 16 Juli 2021 - 15:35 WIB
loading...
Rekor Baru, Mobil Kei Imut Honda N Terjual 3 Juta Unit di Jepang
Seri Honda N Series merupakan model Kei Car yang sangat populer di Jepang. Foto: Sindonews/Danang Arradian
JEPANG - Kei car Honda adalah salah satu mobil terpopuler yang ada di Jepang. Dan baru-baru ini Honda mengumumkan total penjualan kumulatif mobil penumpang mini Honda ”N” Series (N-Box, N-One, N-WGN, N-Van).

BACA JUGA: Review POCO M3 Pro 5G, Ponsel 5G Termurah di Indonesia Bisa Apa?

Honda telah melampaui 3 juta unit di Jepang hingga akhir Juni 2021. Selain itu, Honda juga melaporkan penjualan seri Honda N-box Series (N-Box, N-Box+ dan N-Box Slash) tercatat sebanyak 167.317 unit pada semester pertama 2021 (Januari - Juni) dan berhasil menempati urutan pertama dalam jumlah penjualan kendaraan mini di Jepang.

Tahun ini merupakan tahun ke-9 sejak Honda N-BOX pertama diluncurkan pada Desember 2011. Huruf "N" pada Honda “N” Series berasal dari kata Norimono yang berarti "kendaraan" dalam bahasa Jepang.

Penjualan Honda “N" Series dimulai dengan peluncuran Honda NBOX yang menandai terciptanya konsep kendaraan keluarga baru yang khusus diproduksi untuk pasar domestik di Jepang.

Rekor Baru, Mobil Kei Imut Honda N Terjual 3 Juta Unit di Jepang

Honda "N" Series berlanjut dimulai dengan diluncurkannya generasi kedua N-BOX pada September 2017 dengan konsep "N for Life".

Berdasarkan konsep yang mendasari Honda N Series, yaitu menawarkan kehidupan yang menyenangkan, Honda tidak hanya berfokus pada fungsi dari kendaraan tetapi juga pada nilai pada kehidupan dan gaya hidup konsumen di Jepang.



Honda “N”Series hadir dengan ruang interior yang memadai dengan tampilan yang sangat efisien yang memanfaatkan tata letak tangki tengah asli Honda serta didukung oleh teknologi keselamatan canggih Honda SENSING, efisiensi bahan bakar serta performa berkendara yang sangat baik.

BACA JUGA: LG Punya TWS LG TONE Free FN6, dan Mungkin Ini yang Terbaik di Kelasnya

Kedepannya, Honda berencana untuk terus mengembangkan “N” series sebagai mobil yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dan pasar domestik di Jepang.
(dan)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE