Purwarupa Motor Terbang Sukses Jalani Proses Uji Coba

Senin, 19 Juli 2021 - 23:32 WIB
loading...
Purwarupa Motor Terbang Sukses Jalani Proses Uji Coba
Motor terbang gagasan David Mayman nantinya akan dijual di harga Rp5,4 miliar. Foto/IST
JAKARTA - Inovasi transportasi udara ternyata semakin variatif. Setelah diramaikan oleh mobil terbang dan taksi terbang kini giliran motor terbang ikut ambil bagian. Wacana motor terbang ini digagas oleh David Mayman pendiri perusahaan Jetpack Aviation.

Di dunia dirgantara nama David Mayman bukanlah nama yang asing. Dia dikenal sebagai Jetman karena kerap bepergian kemana saja dengan menggunakan baju jet atau jet pack. Tidak heran jika David Mayman dikenal sebagai Iron Man di dunia nyata.

Kiprahnya di dunia itulah yang akhirnya membuat David Mayman terpikir untuk membuat transportasi baru yang bisa digunakan semua orang. Bukan mobil terbang atau taksi terbang tapimotor terbang.

Purwarupa Motor Terbang Sukses Jalani Proses Uji Coba


Baca juga : Edan, Pemesanan Lamborghini Sudah Numpuk Sampai Tahun Depan

Konsep motor terbang yang diinginkan oleh David Mayman memang tidak jauh dari konsep jet pack yang dia buat sebelumnya. Keberhasilannya dengan jet pack membuat dia berpikir adanya kemungkinan orang mengendarai motor dengan cara terbang.



Motor yang dia bicarakan memang bukan motor biasa. Alih-alih adalah sebuah kendaraan yang menggunakan jet namun bisa dikendarai seperti seorang naik sepeda motor. Jika Anda pernah menonton film fiksi ilmiah seperti Star Wars, Anda mungkin tidak akan kaget dengan konsep yang ditawarkan David Mayman.

Purwarupa Motor Terbang Sukses Jalani Proses Uji Coba


David Mayman memang sudah menyiapkan purwarupa motor terbang itu dalam bentuk gambar. Dalam gambar itu terlihat bahwa konsep motor terbang yang diinginkan oleh David Mayman tidak ubahnya seperti mobil terbang yang saat ini tengah dikembangkan.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE