Cara Mudah Mendempul Mobil yang Keropos Biar Kembali Tampil Keren

Jum'at, 23 Juli 2021 - 16:01 WIB
loading...
A A A
2. Mencampur dempul

Dempul yang dicampurkan baru bisa digunakan setelah 25 menit. Oleh karena itu, lebih baik Anda mencampur dempul terlebih dahulu sebelum fokus ke mobil .

Pencampuran dempul dilakukan di atas tatakan yang rata, jadi carilah tatakan yang cocok untuk meletakkan dempul. Kemudian, dempul dan pengeras dicampur sehingga warnanya berubah menjadi kuning atau hijau.

3. Bersihkan bagian permukaan mobil

Mobil yang hendak didempul harus bersih dari kotoran atau karat. Bersihkan bodi mobil yang kotor dengan menggunakan body part fiber dan kertas amplas halus.

Kertas amplas digunakan untuk membersihkan mobil dari karat, sedangkan kotoran debu bisa dibersihkan hanya dengan kain microfiber. Jika ada bagian mobil yang penyok, ratakan dulu dengan hammer atau dolly, kemudian bersihkan hingga merata.

4. Mulai mendempul

Sebelum mengoleskan dempul, Anda harus mengaplikasikan campuran cat basic dan thinner terlebih dahulu. Perbandingan yang digunakan untuk campuran cat basic dan thinner adalah 1:1. Setelah mencampurnya, mulailah mengecat bagian yang ingin didempul.



Setelah proses pengecatan, barulah mengoleskan dempul ke bagian yang penyok atau keropos. Pendempulan harus dilakukan secara tipis-tipis dan bertahap dan pastikan agar hasil dempul merata. Oleh karena itu, dibutuhkan kesabaran saat mendempul mobil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3305 seconds (0.1#10.140)