Bridgestone Dukung Mobilitas Aman dan Efisien Bagi Para Atlet Olimpiade Tokyo

Senin, 26 Juli 2021 - 02:26 WIB
loading...
A A A
. Ban Ecopia generasi terbaru milik Bridgestone untuk Toyota LQ electric, yang juga akan digunakan pada mobil pemandu pada ajang marathon. Ban berinovasi terbaru ini dapat meningkatkan efisiensi penggunan energi baterai pada mobil listrik, melalui profil ban yang lebih tinggi dan lebih ramping dibandingkan ban biasa pada umumnya.

. Ban hemat bahan bakar dengan daya gulir rendah, Bridgestone Ecopia untuk Toyota Accessible People Mover atau APM, kendaraan yang akan digunakan di arena Olimpiade dan Paralimpiade serta area tempat tinggal para atlet.

Sebagai satu-satunya bagian dari kendaraan yang bersentuhan langsung dengan jalan, ban merupakan komponen penting dalam keselamatan berkendara. Selain memilih ban yang sesuai dengan jenis kendaraan dan kondisi jalan, perawatan ban yang tepat juga sangat mempengaruhi performa. Itulah sebabnya selain ban, Bridgestone juga menawarkan jaringan pusat layanan otomotifnya di Jepang untuk menyediakan pemeriksaan ban secara berkala dan seluruh layanan ban yang diperlukan untuk armada Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020.

Sebagai produsen sepeda berkinerja tinggi selama lebih dari 50 tahun, Bridgestone juga telah mengembangkan sepeda lintasan yang akan digunakan dalam turnamen sepeda oleh Tim Jepang di Tokyo 2020. Bridgestone juga telah berkolaborasi dengan pelatih dan atlet untuk merancang dan memproduksi peralatan yang akan digunakan oleh para pesaing Tim Jepang dalam perlombaan di kelas keirin, sprint, omnium, dan madison pada ajang balap sepeda di Tokyo 2020. Sebagai bagian dari proses ini, teknologi analitik dari Bridgestone Corporation telah dimasukkan ke dalam proses desain dan diterapkan pada teknologi pengembangan sepeda dari Bridgestone Cycle.

Bridgestone menciptakan sepeda lintasan yang akan digunakan oleh Tim Jepang dalam turnamen sepeda di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Sebagai sepeda resmi Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020, Bridgestone akan menyediakan lebih dari 800 sepeda tanpa mesin guna memberikan mobilitas yang aman dan nyaman untuk seluruh petugas, sukarelawan dan atlet di Tokyo 2020.

Koleksi ini menampilkan tiga model yang dirancang khusus untuk Tokyo 2020 guna mendukung peran staf dan sukarelawan, termasuk petugas keamanan, pengiriman barang kecil, dan pengantaran barang dan bagasi. Sepeda akan digunakan di beberapa tempat, termasuk kawasan Olimpiade dan Paralimpiade dan Stadion Nasional Jepang yang baru. Sebagian besar armada ini nantinya akan disumbangkan ke organisasi dan program masyarakat setempat setelah Olimpiade berakhir.

Sebagaimana telah dimumkan sebelumnya, Bridgestone memasok bantalan isolasi seismik mutakhir untuk dua arena permanen baru yang akan menjadi tuan rumah kompetisi selama

Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 yaitu Tokyo Aquatics Center dan Arena Ariake. Bantalan struktur fleksibel ini mengisolasi struktur dari tanah untuk membantu mengurangi penyebaran guncangan seismik dan mengurangi kemungkinan kerusakan jika terjadi gempa bumi.

Selain teknologi isolasi seismiknya, Bridgestone mendukung keselamatan dan kenyamanan di gedung Tokyo 2020 lainnya melalui Sistem Pipa Polybutene yang ringan dan berdaya tahan tinggi yang saat ini dipasang di lebih dari 12 tempat dan fasilitas non-permanen Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3278 seconds (0.1#10.140)