Jangan Malas, Anda Bisa Cek Sendiri Komponen Mobil Ini Selama PPKM

Selasa, 27 Juli 2021 - 13:04 WIB
loading...
A A A


Jika Anda menggunakan aki basah maka Anda bisa lihat indikator warna yang mengidentifikasi kondisi aki mobil Anda. Pastikan kondisi dan strum tegangan aki bagus untuk dapat menstarter mobil dengan mudah.

4. Oli mesin

Anda bisa lakukan pengecekan ini untuk memeriksa volume dan warna oli mobil dengan membuka atau menarik dipstick oli biasa berwarna kuning. Apabila volume oli kurang, maka Anda bisa tambahkan dengan oli baru.

Namun jika didapati kondisi oli yang sudah jelek berwarna hitam pekat maka segera lakukan penggantian oli dengan yang baru. Anda bisa melakukan sendiri atau dengan memanggil montir ke rumah.

5. Seluruh cairan

Periksa seluruh cairan baik air coolant radiator, air wiper, minyam rem, oli power steering. Pastikan semua terisi full dan tidak terdapat kebocoran pada tabung resevoir tersebut. Memastikan semua cairan dalam mobil aman maka dapat menambah kenyamanan dalam berkendara ketika hendak berpegian menggunakan mobil.



6. Manfaatkan layanan home service

Ketika Anda tidak sempat meluangkan waktu atau tidak mengerti dan paham tentang komponen tersebut, ada baiknya Anda bisa memanfaatkan layanan home service dengan montir untuk mengecek seluruh komponen mobil Anda.

Bahkan Anda bisa sertakan dengan melakukan tune up untuk mengembalikan performa yang hilang akibat tidak digunakan lama . Memastikan semua komponen dan part pada mobil aman dan sehat tentunya membuat mobil selalu dalam kondisi prima.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5297 seconds (0.1#10.140)