Joby Aviation Berhasil Terbangkan Taksi Udara Sejauh 150 Mil

Rabu, 28 Juli 2021 - 09:25 WIB
loading...
Joby Aviation Berhasil Terbangkan Taksi Udara Sejauh 150 Mil
Joby Aviation, sebuah perusahaan penerbangan listrik yang berbasis di California Utara memposting taksi udaranya yang mampu menjangkau jarak 150 mil. Foto/dok
A A A
CALIFORNIA - Joby Aviation, sebuah perusahaan penerbangan listrik yang berbasis di California Utara baru saja memposting video penting taksi terbangnya yang menyelesaikan penerbangan sejauh 150 mil yang mengesankan.

Kedengarannya tidak terlalu mengesankan, tetapi sebenarnya ini adalah salah satu penerbangan terpanjang yang pernah dilakukan oleh pesawat listrik. Ini setara dengan perjalanan antara Seattle dan Vancouver, atau Los Angeles ke San Diego.



Ini jenis perjalanan regional yang dilakukan ratusan kali sehari oleh maskapai besar. Mengganti pesawat yang berpolusi dengan pesawat tanpa emisi seperti Joby bisa menjadi langkah besar menuju pengurangan emisi CO2.

Perusahaan, yang didukung oleh Toyota dan baru-baru ini mengakuisisi divisi taksi terbang Uber, mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk mengoperasikan layanan taksi udara skala penuh pada tahun 2024, termasuk perjalanan regional.

Tujuan penerbangan 150 mil adalah untuk menunjukkan seberapa jauh pesawatnya dapat terbang dengan sekali pengisian daya, untuk menghilangkan kekhawatiran tentang jangkauan dan baterai kendaraan.

Jika Anda ingin terbang dari New York City ke Montauk, Joby ingin menunjukkan bahwa itu bisa membawa Anda ke sana tanpa kehabisan jus. “Kami telah mencapai sesuatu yang dianggap mustahil oleh banyak orang dengan teknologi baterai saat ini,” kata JoeBen Bevirt, pendiri dan CEO Joby dalam sebuah pernyataan.



“Dengan melakukan itu, kami telah mengambil langkah pertama untuk membuat perjalanan udara yang nyaman dan bebas emisi antara tempat-tempat seperti San Francisco dan Lake Tahoe, Houston dan Austin, atau Los Angeles dan San Diego menjadi kenyataan sehari-hari,” katanya.

Alih-alih terbang di antara dua titik, pesawat Joby terbang dalam lingkaran 14 mil 11 kali dengan total waktu penerbangan satu jam 17 menit. Ini adalah prestasi yang mengesankan.

Tim yang mengembangkan sistem energi Joby dipimpin oleh Jon Wagner, kepala powertrain dan elektronik, yang sebelumnya memimpin teknik baterai di Tesla.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5603 seconds (0.1#10.140)