Pertegas Prestise Sport, Yamaha Sematkan Warna Metallic Blue di Vixion R

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 17:02 WIB
loading...
Pertegas Prestise Sport, Yamaha Sematkan Warna Metallic Blue di Vixion R
Yamaha menyematkan warna metallic blue di Vixion R untuk mempertegas tampilan prestise sport. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Sebagai upaya mempertegas tampilan prestise sport yang terlihat gagah pada Vixion R, Yamaha menyematkan warna baru pada motor ini yaitu Metallic Blue. Aura sporty semakin diperkental lewat warna biru pada peleknya yang merupakan ciri khas dari Yamaha.

"Warna baru ini selaras dengan DNA motor sport Yamaha untuk memenuhi keinginan konsumen Vixion R yang suka melakukan touring dalam menikmati performa motornya," kata Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Jumat (20/8/2021).



Vixion merupakan produk segmen sport dari Yamaha yang telah hadir sekak 2007. Hingga saat ini, perusahaan asal Jepang itu terus membawa pembaruan dengan generasi terkini maupun penyegaran warna, karena dinilai masih memiliki banyak peminat.

Vixion R menggunakan mesin 155cc dengan 6 percepatan dan dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA), yang digadang dapat membuat torsi merata pada setiap putaran mesin, serta liquid cooled untuk menjaga suhu mesin menjadi tetap stabil.

Selain itu, motor ini juga dibenamkan fitur Assist & Slipper Clutch, agar kopling menjadi lebih ringan serta perpindahan gigi menjadi lebih halus sehingga akselerasi berkendara menjadi lebih cepat.

Dari sisi kakinya, Vixion R menggunakan ban tubeless dengan permukaan yang lebar dan monocross suspension, serta aluminum rear arm dengan bobot ringan namun kokoh untuk kestabilan berkendara yang maksimal. "Sistem pengeremannya juga sudah menggunakan cakram baik di bagian roda depan maupun belakang," tambah Anton.



Bagian lampu depan dan belakangnya pun sudah mengadopsi teknologi LED yang diklaim lebih terang serta tahan lama. Kemudian dipasangkan speedometer digital multifungsi dengan shift timing light.

Diaplikasikan juga fitur pass beam untuk memberikan tanda berupa lampu jauh kepada pengendara lain, serta engine cut off untuk mematikan mesin membuat pengoperasian motor menjadi lebih praktis. " Vixion R Metallic Blue dipasarkan seharga Rp31.880.000 on the road Jakarta," pungkas Anton.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1444 seconds (0.1#10.140)