Edan Mesin Turbo Ganda Nissan Terra Baru Bisa Tenggak Solar B10

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 06:00 WIB
loading...
Edan Mesin Turbo Ganda Nissan Terra Baru Bisa Tenggak Solar B10
Nissan Terra baru kini hadir dengan perbaikan di sektor desain eksterior dan fitur yang semakin melimpah. Foto/AseanNIssanNews.
THAILAND - Nissan Terra baru akhirnya menyapa masyarakat Thailand tadi malam. Yang menarik dalam peluncuran tersebut Nissan Terra justru hanya menghadirkan satu pilihan mesin saja. Sangat jauh berbeda dengan model sebelumnya dimana Nissan Terra hadir dengan dua pilihan mesin.

Kali ini Nissan Thailand tidak lagi menyediakan mesin diesel 2,3 liter turbo seperti dulu. Alih-alih kini yang tersedia adalah mesin diesel 2,3 liter turbo ganda. Mesin dengan kode YS23DDT itu memberikan tenaga sebesar 190 daya kuda dan torsi maksimal 450 Nm.

Baca juga : Mobil Listrik BMW iX dan MINI E Mampir ke Indonesia Tahun Depan

Dengan gelontoran tenaga sebesar itu, Nissan Terra merupakan SUV ladder frame berukuran medium yang ada di Asia Tenggara. Pasalnya Toyota Fortuner VRZ hanya memiliki tenaga 150 PS dan torsi maksimal 400 Nm. Begitu juga dengan Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate yang memiliki tenaga maksimal 181 PS.



Yang menarik dalam keterangan resmi Nissan Thailand, mesin Nissan Terra justru tetap bisa minum bahan bakar solar dengan kriteria B7, B10 dan B20. "Mesin 2,3 liter turbo ganda YS23DDT memberikan tenaga 190 daya kuda dan torsi maksimal 450 Nm. Mobik ini memiliki akselerasi terbaik di kelasnya. Ditambah lagi transmisi otomatis 7 percepatan yang memberikan sensasi berkendara yang kuat sekaligus nyaman. Mesin ini mendukung bahan bakar diesel B7, B10 dan B20 serta menawarkan konsumsi bahan bakar yang baik," tulis keterangan resmi Nissan Thailand.

Edan Mesin Turbo Ganda Nissan Terra Baru Bisa Tenggak Solar B10


Bukan hanya mesinnya yang ajaib. Berbagai fitur yang ada di Nissan Terra baru juga tergolong luar biasa. Misalnya sistem audio premium Bose yang mungkin tidak bisa disamai oleh Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Begitu juga dengan penggunaan Smart TV berukuran 11 inci yang ditaruh di jok penumpang baris kedua. Selain itu sistem koneksi yang sudah mengadopsi teknologi Nissan Connect, Android Auto dan Apple Carplay yang terkoneksi nirkabel. Mengisi ulang baterai ponsel pintar juga jadi lebih mudah. Pasalnya ponsel bisa diisi ulang secara wireless.

Tapi itu belum selesai sebab kini ketambahan peranti asisten berkendara aktif sebagai standar seluruh varian. Dapat memantau keadaan sekitar lalu bertindak sesuai parameter tertentu mulai dari peringatan hingga melakukan tindakan korektif.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE