Sebelum Membeli, Ini 4 Kelebihan Menggunakan Ban Tubeless

Selasa, 24 Agustus 2021 - 21:26 WIB
loading...
Sebelum Membeli, Ini 4 Kelebihan Menggunakan Ban Tubeless
Ilustrasi ban tubeless. foto/ ist
A A A
JAKARTA - Tubeless merupakan salah satu jenis ban yang banyak digunakan kendaraan pada umumnya. Terdapat beragam kelebihan ban tubeless yang tentunya sangat berguna sepanjang penggunaan.

Terlebih, ban ini juga tidak sulit untuk didapatkan. Inilah yang akhirnya membuat popularitas ban tubeless semakin tinggi dibandingkan jenis biasa. baca juga - Greendland Diguyur Hujan Deras, Penduduk Bumi Diminta Berhati-Hati

Ban tubeless memiliki sejumlah kelebihan. Sebelum membelinya, ada baiknya memahami 4 kelebihan ban tubeless, dilansir dari laman Auto2000, Selasa (24/8/2021)

1. Daya tahan lebih kuat

Dibandingkan dengan ban lainnya, ban tubeless memiliki daya tahan yang lebih kuat. Bagi yang belum tahu, tidak ada ban dalam pada jenis ini.

Ban tubeless tidak membutuhan bagian dalam karena terdapat fluid sealant yang berfungsi untuk merekatkan bagian yang terindikasi bocor.

Jadi ketika ada benda tajam seperti paku yang menancap ke ban tubeless, maka fluid sealant langsung memadatkan bagian tersebut sehingga tidak bocor.

Pengguna tidak perlu takut mengalami kebocoran sepanjang perjalanan karena relatif lebih aman. Jika pun memang sudah terlihat ada paku yang menancap di ban, maka bisa langsung menariknya dan memakai cairan khusus.

Setiap pembelian ban tubeless pasti mendapatkan cairan khusus untuk menutup lubang secara sementara.

2. Tidak perlu lama dalam penambalan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4155 seconds (0.1#10.140)