BMW Targetkan 4 Model Mobilnya Sudah Gendong Baterai Listrik Tahun 2023

Kamis, 26 Agustus 2021 - 21:04 WIB
loading...
BMW Targetkan 4 Model Mobilnya Sudah Gendong Baterai Listrik Tahun 2023
Foto/dok
A A A
MUNICH - BMW Group siap meluncurkan varian Electric Vehicle (EV) pada keempat model mobilnya, yakni Seri 5, Seri 7, SUV X1, dan MINI Counthryman. Ditargetkan, keempat tipe ini sudah menggendong baterai listrik mulai tahun 2023.

Dilansir dari laman resmi Carscoops (26/8/2021), pada tahap awal, BMW akan mulai meluncurkan versi listrik dari Seri 7 dan SUV kompak X1. Namun belum ada yang tahu mengenai spesifikasi teknis tentang model ini karena masih bersifat rahasia.



Pada sedan Seri 7 listrik akan diproduksi di pabrik mobil di Dingolfing, Jerman sementara pabriknya di Regensburg akan bertanggung jawab untuk memproduksi SUV X1, sementara Countryman EV akan dihidupkan di Leipzig.

Mengingat beberapa tahun terakhir ini pihak pabrikan juga sukses memproduksi dan memasarkan mobil EV yaitu i3 dan i8. Mulai sekarang ini produsen asal Jerman ini memiliki ambisi EV yang besar dan ini akan mencakup peluncuran empat EV baru dalam kurun waktu yang sangat singkat ini.

Olivier Zipse selaku kepala eksekutif BMW mengindikasikan keempat mobil akan dibuat itu seluruhnya dengan mengadopsi teknologi EV.



“Kami berkomitmen penuh untuk mobil listrik. Pada tahun 2023 kami akan menawarkan kepada pelanggan kami setidaknya satu opsi BEV di hampir semua segmen kendaraan kami dan selama 10 tahun ke depan kami bertujuan untuk merilis total sekitar 10 juta kendaraan listrik sepenuhnya ke pasar,” ujar Olivier Zipse.

Melihat ke tahun 2025 nanti, pihak produsen akan menghadirkan model pertamanya dengan menggunakan platform Neue Klasse yang dirancang untuk EV, diesel, bensin, dan powertrain hybrid plug-in.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)