Bahaya Mobil Overheat, Ini 5 Tanda Air Radiator Mobil Habis

Sabtu, 04 September 2021 - 23:05 WIB
loading...
Bahaya Mobil Overheat, Ini 5 Tanda Air Radiator Mobil Habis
Penyebab mobil mengalami overheat karena kurangnya perawatan dan pengecekan terkait dan air dan umur radiator. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Overheat merupakan mimpi buruk bagi pengendara kendaraan. Tak terkecuali mobil. Pasalnya hal ini menggambarkan kondisi mesin yang sangat panas, AC tidak dingin dan hilangnya tarikan, suara aneh seperti ngelitik dan tenaga pada mesin mobil.

Penyebab mobil mengalami overheat karena kurangnya perawatan dan pengecekan terkait dan air dan umur radiator. Banyaknya pengemudi yang lalai bahkan menganggap remeh penggunaan dan pengecekan air radiator.



Padahal hal itu penting dan sudah merupakan salah satu metode pengecekan yang harus diterapkan ketika sebelum ingin menggunakan kendaraan.

Tahapan ini tentunya akan menghindari kejadian dan mimpi buruk yang ditakutkan serta tidak diinginkan oleh para pengemudi/pemilik kendaraan. Maka dari itu kenali tanda-tanda air mengalami pengurangan atau bahkan habis dengan ikuti ulasan yang dirangkum dari laman resmi Auto2000 (04/09):

1. Munculnya warning tempratur pada instrumen cluster

Umumnya tanda-tanda paling sederhana dan gampang untuk dilakukan dengan selalu memperhatikan panel instrumen cluser pada speedometer mobil. Terutama pada indikator temprature. Bila jarum mendekati angka merah maka minggirkan mobil ketepian dan panggil bantuan.

Itu menandakan bahwa mobil Anda mengalami overheat yang bisa saja disebabkan oleh air radiator yang habis. Untuk mobil baru lebih simpel hanya terdapat lambang indikator suhu saja pada speedomete. Jika overhea maka indikator itu akan menyala metandakan warning temperatur yang mengalami masalah

2. Mendadak AC mobil tidak dingin (hanya blower saja yang berhembus)

Hal ini sudah dirancang oleh pabrikan sebagai pertanda pengemudi bahwa terdapat malfungsi yang tidak beres, terutama pada sektor pendingin mesin. Ciri-cirinya adalah AC mobil secara mendadak tiba-tiba tidak dingin dan hanya ada keluar hembusan angin saja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2048 seconds (0.1#10.140)