Mobil Listrik Ford Bikin 3 Rekor Dunia untuk Yakinkan Konsumen

Senin, 06 September 2021 - 20:00 WIB
loading...
Mobil Listrik Ford Bikin 3 Rekor Dunia untuk Yakinkan Konsumen
Ford Mustang Mach-E mencetak rekor fantastis saat menempuh jarak 1.407 kilometer. Foto/Carbuzz.
A A A
INGGRIS - Ford Motor Company kembali mencatatkan rekor dunia untuk mobil listrik andalan mereka, Ford Mustang Mach-E . Tidak tanggung-tangung mobil listrik berlogo Oval Biru itu berhasil mencetak tiga rekor dunia sekaligus.

Pertama, Ford Mustang Mach-E menjadi mobil listrik pertama di dunia dengan tingkat efisiensi listrik terbaik di dunia. Hal itu didapat setelah Ford Mustang Mach-E melakukan perjalanan dari Jon O'Groats, di Inggris hingga Land's End di ujung selatan Inggris. Total jarak yang dilalui mencapai 1.407 kilometer. Ribuan jarak tersebut berhasil ditempuh oleh Ford Mustang Mach-E tanpa kesulitan.

Dengan capaian itu, Ford Mustang Mach-E mencapai konsumsi listrik 10,4 kilometer per kWh. Rekor ini berhasil mengalahkan rekor yang dicatatkan Tesla di rute yang sama degan konsumsi listrik 2,8 kilometer per kWh.



Setelah berhasil mencatatkan rekor tersebut. Ford Mustang Mach-E kembali melakukan perjalanan yang sama. Kali ini rekor yang dibidik adalah kemampuan pengisian ulang baterai.

Mobil Listrik Ford Bikin 3 Rekor Dunia untuk Yakinkan Konsumen


Untuk jarak 1.407 kilometer, Ford Mustang Mach-E hanya butuh satu kali pengisian baterai yakni di Wigan, Inggris. Hal itu membuat Ford Mustang Mach-E merupakan mobil listrik dengan rekor satu kali pengisian ulang baterai dalam jarang ribuan kilometer.

Yang menarik lagi, kemampuan mengisi ulang baterai tersebut berhasil mencatatkan rekor tersingkat. Hanya butuh waktu 43 menit, 13 detik bagi baterai Ford Mustang Mach-E untuk kembali terisi penuh.



"Capaian ini bisa meyakinkan konsumen bahwa mobil listrik kami bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Hal ini ditunjukkan dari rekor yang kami raih," ujar Tim Nicklin, Ford's electrification manager.

Dia melanjutkan saat ini Ford memiliki data yang menyebutkan masih banyak masyarakat yang pesimis dengan kemampuan mobil listrik. Jarak tempuh mobil listrik diyakini hanya sampai di bawah 241 kilometer.

"Ford Mustang Mach-E bisa melewati tantangan itu dengan tiga rekor yang diraih. Ini membuktikan bahwa mobil kami bisa memenuhi apa yang dibutuhkan masyarakat terhadap mobil listrik," pungkasnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1294 seconds (0.1#10.140)