Motor Cemen Akira Akan Hadir di Dunia Nyata

Minggu, 12 September 2021 - 21:53 WIB
loading...
Motor Cemen Akira Akan Hadir di Dunia Nyata
Film kartun Akira saat mengendarai sepeda motor hot . FOTO/ IST
BEIJING - Penggemar anime klasik tentu ingat film kartun cemen fiksi ilmiah dan tahu mengenai sepeda motor hot yang dikendarainya. Dimana sepeda motor bergaya hod rod dikendarai oleh karakter utamanya Shotaro Kaneda.

Seperti dilansir dari YoungMachine, di antara daya tarik para penggemar anime adalah motor Kaneda yang didesain cukup kreatif dan futuristik meski ceritanya sudah terbit lebih dari tiga dekade lalu, yakni tahun 1988. BACA JUGA -
Tahu Karakter Doraemon? Kira-Kira Bagaimana Ya Asal-Usulnya

Banyak penggemar sepeda motor mencoba untuk mewujudkan sepeda motor dalam dunia nyata. Dan seorang Concept artist terbaru, Ryan Hong mengirimkan sketsa ke Design Boom untuk diproduksi secara real time.
Motor Cemen Akira Akan Hadir di Dunia Nyata

Mengambil inspirasi sepeda motor di anime aslinya, Hong juga melakukan perubahan pada beberapa aspek yang dirasa tidak praktis untuk mesin dunia nyata.

Penemuan Hong didukung sepenuhnya oleh kombinasi satu baterai tetap dan dua baterai yang dapat ditukar.



Untuk menjaga aki tetap dingin, ia memasang pendingin nitrogen agar motor ganda yang digunakan selalu berada pada suhu rendah meski dikendarai pada putaran tinggi. Pendingin dapat ditemukan pada dua tabung di bagian belakang yang terlihat seperti pipa knalpot.

Seluruh desain bodi menggunakan struktur aerodinamis. Bagian panjang seperti jet tempur dan pelindung angin telah dilepas.

Sebaliknya fitur aerodinamis dibuat di sekitar lampu utama dan sayap canard bodi atas. Asupan udara di bagian depan diarahkan ke samping bodi untuk mendinginkan baterai.
Motor Cemen Akira Akan Hadir di Dunia Nyata

Pengendara diberikan tampilan navigasi GPS untuk menampilkan arah lokasi. Namun, tidak ada speedometer atau tampilan level baterai.

Meski terlihat seperti motor sungguhan, namun motor ini sebenarnya adalah sketsa resolusi tinggi .
(wbs)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE