Nissan Siap Bangkitkan Silvia dari Kubur

Minggu, 12 September 2021 - 22:59 WIB
loading...
Nissan Siap Bangkitkan Silvia dari Kubur
Nissan siap hadirkan Silvia bertenaga listrik. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Nissan siap bersaing dengan Honda e dan Hyundai Ioniq di pasar mobil klasik bertenaga listrik dengan menghadirkan Silvia EV. Produksi Silvia sendiri telah diberhentikan puluhan tahun silam.

Seperti dilansir dari Carscoops, Nissan sebelumnya telah hadir dengan konsep retro modern dengan elemen Nissan IDx, sayangnya desain tersebut tidak pernah terwujud. B10

Baru-baru ini, wakil presiden Nissan Design Europe Matthew Weaver membuat sketsa konsep Nissan Silvia modern menggunakan desain klasik dari generasi pertama Silvia.
Nissan Siap Bangkitkan Silvia dari Kubur

Gambar yang diberikan menampilkan coupe dua pintu bertenaga listrik yang menampilkan garis tajam di sisi mobil yang memisahkan antara bagian atas dan bawah model ini.

Unit lampu depan berbentuk bulat berhasil disembunyikan dengan baik, dan tidak ada lubang masuk udara karena EV membutuhkan sistem pendingin yang berbeda dibandingkan model konvensional.

Sedangkan bagian belakang dilengkapi unit pencahayaan tipis.
Nissan Siap Bangkitkan Silvia dari Kubur

Nissan Silvia generasi pertama diperkenalkan di Tokyo Motor Show 1964, dibangun menggunakan sasis Datsun Fairlady 1600 SP311 dan hanya diproduksi 554 unit selama masa produksi.

Setelah itu, Nissan mengembalikan nama Silvia pada tahun 1975 sebagai mobil sport coupe kompak yang diposisikan di bawah model Z, dan resep tersebut berlanjut hingga generasi terakhir Nissan Silvia dihentikan pada tahun 2002.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4139 seconds (0.1#10.140)