Fantastisnya Penjualan Mobil Listrik Hyundai, Tren Positif EV di Indonesia

Jum'at, 17 September 2021 - 13:03 WIB
loading...
Fantastisnya Penjualan Mobil Listrik Hyundai, Tren Positif EV di Indonesia
Sejak mulai diluncurkan November 2020 lalu, mobil listrik atau electric vehicle (EV) Hyundai sudah laku terjual hingga lebih dari 500 unit. Foto/dok
A A A
BANDUNG - Sejak mulai diluncurkan November 2020 lalu, mobil listrik atau electric vehicle (EV) Hyundai sudah laku terjual hingga lebih dari 500 unit. Angka ini cukup fantastis mengingat EV Hyundai terbilang merek baru di pasar mobil listrik Tanah Air.

Head of Marketing Department PT HMID, Astrid Ariani Wijana mengungkapkan bahwa minat masyarakat untuk memiliki mobil listrik kian hari kian merangkak naik. Hal itu setidaknya terlihat dari total mobil listrik Hyundai yang terjual hingga saat ini.



"Kami menyiapkan produk unggulan, mobil EV (electric vehicle). Secara nasional launching akhir November lalu, penjualan sudah di atas 500. Angka fantastis sebagai merek baru, penerimaan masyarakat sangat baik," katanya ketika peluncuran Hyundai Staria di Trans Studio Mall (TSM), Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung.

Menurut Astrid, baiknya tren mobil listrik tersebut tak lepas dari keunggulan yang dimilikinya. Selain ramah lingkungan, mobil listrik pu dianggap memiliki biaya perawatan dan energi lebih murah daripada mobil berbahan bakar minyak (BBM).

"Kami juga tidak pernah berhenti mengedukasi konsumen bahwa dengan memakai mobil listrik, maka banyak manfaat yang didapatkan, salah satunya menekan biaya bahan bakar. Biaya energi untuk listrik lebih murah, seperlima daripada biaya BBM dengan jarak tempuh yang sama," katanya.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3233 seconds (0.1#10.140)