Delapan Penyebab Lari Mobil Tersendat Saat Ngegas

Selasa, 21 September 2021 - 23:04 WIB
loading...
A A A
Penyebab mobil brebet saat di gas lainnya masih berhubungan dengan bahan bakar, yaitu tangki penyimpanan bbm. Tangki ini bisa saja kotor ketika jarang menggunakan mobil, sekaligus bagian salurannya.

Pada saat membersihkan filter bensin akan lebih baik juga memeriksa kondisi tangki serta salurannya. Bisa saja kerak akibat bensin yang mengering membuat saluran tersumbat. Ketika bensin kotor juga akan mempengaruhi kinerja filter bensin yang sudah dibersihkan.

Cara mengatasinya adalah dengan menguras tangki bensin, apalagi jika bensin ternyata telah bercampur dengan air. Tangki yang kotor akan mempengaruhi kinerja dari pompa bensin ke ruang bakar jadi lebih berat. Efeknya tentu saja mesin mobil jadi brebet.

3. Kerusakan pada Fuel Pump

Supaya bensin bisa masuk ke ruang bakar maka dibutuhkan fuel pump. Komponen ini sangat penting karena bekerja untuk memastikan suplai bahan bakar tetap berjalan lancar.

Apabila terjadi kerusakan pada pompa bensin ini dapat dipastikan bahwa aliran bbm tidak akan sempurna. Bahan bakar yang jumlahnya terlalu sedikit membuat pembakaran tidak berjalan dengan baik.

Dampaknya, ketika berada pada posisi idle maka rpm tidak stabil dan ketika digas muncul masalah seperti brebet. Oleh karena itu, perlu mengecek dan memperbaiki pompa bensin ini atau menggantinya jika sudah tidak berfungsi kembali.

4. Masalah pada Koil

Salah satu komponen dalam pengapian mobil yaitu koil juga bisa jadi penyebab mobil brebet saat di gas. Fungsi utama dari koil adalah untuk menyalurkan tegangan aki agar bisa diteruskan ke busi yang memproduksi percikan api.

Jika koil bermasalah, tentu saja sistem pengapian pun akan tersendat dan pada akhirnya mobil pun menjadi brebet. Efek lain jika terus membiarkannya ada tiga. Pertama terjadi backfire di mana pembakaran terlambat yang ditandai dengan bau bensin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)