Gunakan 4 Cara Ini untuk Menghilangkan Noda Aspal di Bodi Mobil

Kamis, 23 September 2021 - 18:30 WIB
loading...
A A A
Bila noda aspalnya belum terlalu kering dan menempel ketat, maka ini bisa membantu.

Pertama, semprotkan ke noda aspal di bodi mobil. Kemudian, diamkan beberapa saat untuk membiarkan cairan meresap. Setelah itu, usap noda dengan perlahan menggunakan kain lembut.

3. Hindari menekan noda aspal

Saat menggunakan cairan, hindari menekan atau menggosok kasar permukaan bodi mobil yang terkena noda aspal. Bukannya bersih, yang didapatkan malah goresan dan cat yang terkelupas. Oleh karena itu, usap saja secara perlahan bagian noda yang sudah disemprot menggunakan kain lap lembut. Bila tidak terangkat, gunakan cara berikutnya.

4. Gunakan tar remover pada noda membandel

Cara menghilangkan noda aspal di bodi mobil paling ampuh dan sering berhasil adalah dengan menggunakan tar remover. Ini adalah cairan khusus yang dipakai untuk menghapus noda membandel pada bodi mobil, termasuk noda aspal.

Namun, berbeda dari yang bisa langsung disemprotkan ke bodi mobil, tar remover wajib disemprotkan pada kain lembut atau busa sebelum diusapkan ke bagian panel bodi mobil. Baru kemudian usapkan kain lap atau busa tersebut ke bodi mobil yang kena aspal.

Bila noda sudah terangkat dan bodi mobil bersih, segera cuci bagian panel menggunakan shampo khusus mobil dan bilas dengan air agar tar remover terangkat seluruhnya.



Satu hal penting untuk diperhatikan, Anda harus melakukan pembersihan dan pencucian mobil ini sekaligus. Jadi, misalnya ada tiga bagian mobil yang kena aspal, bersihan dulu satu bagian dengan tar remover dan cuci dengan sabun, baru beralih ke bagian lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4892 seconds (0.1#10.140)