Yuk, Cari Tahu Harga Mobil Listrik Bekas di Indonesia

Sabtu, 25 September 2021 - 15:03 WIB
loading...
A A A
Saat ini di situs Prestigecars, salah satu distributor Tesla di Indonesia, harga Tesla Model X dijual di kisaran harga Rp3 miliar-Rp4,4 miliar. Tesla Model 3 juga dijual di harga Rp1,5 miliar.



Yuk, Cari Tahu Harga Mobil Listrik Bekas di Indonesia


Jadi, koreksi harga yang terjadi di mobil listrik memang masih belum menentu.Semuanya tergantung dari modelnya. Hyundai Ioniq dan Tesla Model 3 memiliki depresiasi yang baik karena memang populasinya saat ini sangat besar. Belum lagi PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) sudah membangun infrastruktur pendukung mobil listrik yang sangat komplet.

Lalu mengapa Tesla Model X memiliki koreksi harga yang sangat tinggi? Tesla Model X memiliki depresiasi tinggi karena memang populasinya cukup langka di jalan. Beda dengan Tesla Model 3 yang sudah cukup banyak ditemukan di sudut-sudut jalan Ibu Kota.

Selain itu Tesla Model X bukanlah mobil mewah atau sport yang jumlahnya terbatas. Mobil SUV listrik itu hanyalah sebuah produk massal. Jadi depresiasinya tidak akan sama dengan mobil sport atau mobil mewah yang dikoleksi oleh para crazy rich.

Dengan harga yang ternyata tidak terlalu jauh memang membeli mobil bekas listrik dalam kondisi baru jelas lebih baik. Apalagi saat ini pembelian mobil di Indonesia didominasi skema kredit. Dengan selisih yang tidak terlalu besar tentu memiliki mobil listrik dalam kondisi baru jelas lebih menguntungkan.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2012 seconds (0.1#10.140)