Inflator Airbag Bermasalah, Honda Lakukan Recall di 9 Model Mobil Keluaran 1999-2015 Ini

Minggu, 03 Oktober 2021 - 22:05 WIB
loading...
Inflator Airbag Bermasalah, Honda Lakukan Recall di 9 Model Mobil Keluaran 1999-2015 Ini
Penarikan atau recall dilakukan di sebagian unit dan jenis kendaraan Honda yang menggunakan inflator airbag dengan merek Takata. Foto: ist
A A A
JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (PT HPM) kembali mengingatkan pemilik kendaraan yang terkena dampak penarikan unit (recall) untuk melakukan penggantian unit inflator airbag yang mengalami masalah.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh perusahaan melalui kampanye yang lakukan melalui unggahan dan dibagikan dalam media sosial @hondaisme.



”Kami sampaikan kembali informasi terkait Kampanye Recall Inflator Airbag . Segera lakukan penggantian inflator airbag agar terhindar dari potensi cedera serius ketika airbag mengembang secara berlebih. Jika kendaraan Anda termasuk model yang terdampak Recall Inflator Airbag, hubungi Dealer Resmi Honda untuk melakukan Booking Service dan penanganan Recall,” tulis pada akun perusahaan.

Penarikan/recall dilakukan karena sebagian unit dan jenis kendaraan pabrikan ini menggunakan inflator airbag dengan merek Takata.

Hal ini berdasarkan data dan situs resmi www.nhtsa.gov, inflator yang menjelaskan bahwa fitur keselamatan tersebut dapat mengembang atau meledak secara berlebihan dan dapat memicu terjadinya luka serius.

Secara keseluruhan unit yang terkena dampak penarikan tersebut diproduksi pada 1999-2015.

Total ada 9 model mobil yang berbeda-beda, diantaranya sedan, hatchback, SUV dan MPV yang harus segera dilakukan recall. Berikut rinciannya:

1. Honda Accord Gen 1, Gen 2, Gen 3 dengan kode produksi tahun 1999-2013

2. Honda CRV Gen 1, Gen 2, Gen 3 kode produksi mulai tahun 2002-2012
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6936 seconds (0.1#10.140)