New Normal di Industri Automotif, Beli Mobil Baru lewat E-Commerce

Rabu, 03 Juni 2020 - 06:00 WIB
loading...
A A A
Menyambut peningkatan transaksi online oleh konsumen, PT HPM juga tidak tinggal diam. Mereka menawarkan senjumlah program yang mempermudah konsumen membeli mobil. Salah satunya “Beli Honda di Rumah Aja”.

Konsumen yang membeli Honda Mobilio dan Honda BR-V lewat situs resmi dealer dan berbagai jalur online lainnya mendapat gratis cicilan sebanyak tiga bulan. Juga, bonus gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun) untuk setiap pembelian model mobil Honda.

Tidak hanya itu, konsumen bahkan bisa membeli mobil Honda lewat e-commerce. Tepatnya, di toko resmi (official store) Honda di Blibli dan Tokopedia. Ada promo eksklusif di kedua situs penjualan online tersebut untuk membuat konsumen tertarik.

“New Normal” di Industri Automotif, Beli Mobil Baru lewat E-Commerce


Di pihak e-commerce, Executive Vice President (EVP) of Digital Product & Automotive Category Blibli Lay Ridwan Gautama mengaku berupaya keras agar konsumen bisa bertransaksi dengan nyaman. Salah satunya, lewat tampilan informasi produk yang lengkap, program penjualan, bahkan kemudahan memilih dealer yang dekat dengan lokasi konsumen. ”E-Commerce mampu menjaga akses ke pasar walaupun di tengah keterbatasan akibat Covid-19,” ujarnya.

AVP of Business Tokopedia David Kartono mengungkap bahwa dari sisi penyedia layanan e-commerce, pihaknya berupaya terus mengakselerasi adopsi digital bagi para pelaku usaha, termasuk dari industri automotif. ”Agar bisnis yang masih sepenuhnya dikelola luring, dapat segera beroperasi kembali dengan membuka kanal daring,” ujarnya.

Artinya, tren beli mobil secara online diprediksi akan terus meningkat kedepannya. Bahkan, bukan tidak mungkin menjadi “new normal” dalam membeli mobil. Konsumen yang sudah menjatuhkan pilihan terhadap mobil yang akan dibeli, tidak perlu datang ke dealer. Cukup membelinya secara online.
(alf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1855 seconds (0.1#10.140)