Setir Bulat Udah Enggak Jaman, Kemudi Hyundai Bakal Pakai Touchscreen

Selasa, 12 Oktober 2021 - 22:31 WIB
loading...
Setir Bulat Udah Enggak Jaman, Kemudi Hyundai Bakal Pakai Touchscreen
Hyundai, pabrikan mobil asal Korea Selatan yang sedang mengembangkan dan mengajukan paten setir atau lingkar kemudi baru dengan teknologi Touchscreen. FOTO Ilustrasi/ IST
SEOUL - Semakin berkembangnya teknologi dan inovasi membuat produsen otomotif harus mengikuti tren. Hyundai, pabrikan mobil asal Korea Selatan yang sedang mengembangkan dan mengajukan paten setir atau lingkar kemudi baru dengan tampilan digital berteknologi Touchscreen.

Aspek fisik dari digitalisasi ini adalah menambahkan layar pada setir mobil modern, tentunya dengan melukaan riset dan studi kekuatan untuk inovasi teknologi tinggi. BACA JUGA - Dekatkan Diri ke Konsumen, Hyundai City Store Hadir di NIPAH

Seperti dilansir dari Hindustan Times (11/10/2021), Hyundai sedang mengerjakan desain dan teknologi steer kemudi baru.

Pembuat mobil telah mengajukan paten jenis baru dari paten roda kemudi di Kantor Paten dan Merek Dagang Jerman.

Desain pengajuan paten menunjukkan roda kemudi akan hadir dengan tampilan digital di tengahnya.



Hal Ini tentunya menjadi hal yang sangat menarik bagi pengemudi untuk digunakan sebagai layar berinteraksi yang bertindak sebagai kluster instrumen.

Menariknya, ini bukan pertama kalinya Hyundai mencoba desain yang begitu unik. Kembali pada tahun 2019, merek mobil memperkenalkan ide yang mereka juluki Studi Kokpit Virtual .
(wbs)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE