Gogoro Tawarkan Teknologi Pertukaran Baterai untuk Skuter Listrik

Rabu, 13 Oktober 2021 - 10:26 WIB
loading...
Gogoro Tawarkan Teknologi Pertukaran Baterai untuk Skuter Listrik
Perusahaan Taiwan Gogoro memangkas pengisian daya konvensional yang memakan waktu dengan teknologi baterai hot-swappable inovatif untuk skuter listrik. Foto/dok
A A A
TAIPE - Perusahaan Taiwan Gogoro memangkas pengisian daya konvensional yang memakan waktu lama dengan teknologi baterai hot-swappable inovatif untuk skuter listrik. Teknologi baterai yang dapat ditukar akan dimulai dengan dua merek Cina terkemuka – Yadea dan DJC.

Dilansir Gizmochina, Rabu (13/10/2021), langkah ini merupakan ekspansi skala besar pertama Gogoro di luar wilayah asalnya di Taiwan. Gogoro berharap teknologi baterai yang dapat ditukar pada model e-skuter Yadea dan DJC akan meningkatkan penjualan model ini di China.



China menjadi pasar skuter listrik terbesar dengan lebih dari 300 juta pengendara. Yadea adalah produsen kendaraan roda dua listrik terbesar sementara DJC juga merupakan produsen e-skuter terkenal di China.

Tidak jelas berapa proporsi pasar yang ditargetkan oleh kemitraan Gogoro baru dengan dua pabrikan China ini, tetapi jumlahnya bisa meningkat pesat jika teknologi baterai yang dapat ditukar berhasil di China.

Teknologi baterai yang dapat ditukar memungkinkan pengguna untuk meningkatkan jangkauan skuter listrik mereka lebih cepat daripada menunggu untuk mengisi baterai yang habis.



Baterai yang baru diisi dapat diperoleh di GoStation bertema Gogoro terdekat dalam waktu 6 detik. Pengoperasian GoStation ditingkatkan dengan dukungan cloud untuk mendapatkan baterai yang tersedia secara mulus.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2584 seconds (0.1#10.140)