Hindari Kebiasaan Ini Jika Ingin Cat Mobil Selalu Mengkilap

Kamis, 14 Oktober 2021 - 17:30 WIB
loading...
A A A
3. Hindari sabun bukan untuk eksterior mobil

Sabun cuci piring atau semacamnya kerap kali digunakan untuk membersihkan mobil. Hal ini boleh saja asalkan bagian yang dibersihkan bukan body, kaca, bumper, grill dan spoiler.

Gunakan sabun yang khusus diperuntukkan untuk cuci bodi mobil agar warna dan kondisi permukaan mobil selalu terjaga kebersihan dan keawetannya. Sabun cuci piring bisa saja dimanfaatkan namun hanya untuk membersihkan bagian kolong, mesin atau ban.

4. Dibiarkan setelah hujan

Membiarkan mobil yang habis kehujanan tanpa segera dibilas dan dikeringkan dapat mempengaruhi keawetan warna dan kondisi cat bodi.

Untuk itu biasakan sehabis hujan segera bilas dan lap hingga kering. Sebab air hujan disebut mengandung asam yang jika dibiarkan mengering di permukaan bodi akan menimbulkan masalah di kemudian hari. Kondisi akan semakin parah jika kebiasaan tersebut berulang-ulang.

5. Menggunakan bensin sebagai pembersih

Sejumlah noda seperti percikan aspal dan getah pohon yang menempel pada body mobil memang bisa dilenyapkan menggunakan bensin. Walaupun ampuh, namun efek samping dan kerugiannya lebih banyak.



Jika sering-sering menggunakan cairan bensin maka permukaan cat yang dikenainya akan memudar warnanya. Kondisi ini menjadikan bodi tak enak dipandang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3674 seconds (0.1#10.140)