Ini Perbandingan Low SUV 7 Kursi Varian Termurah yang Bikin Hati Tergoda

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 06:00 WIB
loading...
Ini Perbandingan Low SUV 7 Kursi Varian Termurah yang Bikin Hati Tergoda
Segmen Low SUV tengah berkembang pesat di Indonesia dengan banderol harga yang menarik masyarakat. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Pasar Low SUV 7 kursi di Indonesia tengah menggeliat belakangan ini. Hal ini dipicu karena fungsi dan kapabilitas mobil-mobil Low SUV yang memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yakni fungsional, daya angkut besar dan desain yang keren.

Hanya saja masih banyak konsumen yang sedikit berhati-hati melirik Low SUV. Pasarnya banderol mobil tersebut sudah tembus di atas Rp200 juta. Di saat yang bersamaan kemampuan ideal masyarakat Indonesia untuk membeli mobil berada di kisaran harga Rp150 juta-Rp200 jutaan.

Beruntungnya setiap Low SUV yang dipasarkan di Indonesia memiliki varian entry level atau termurah. Jadi masyarakat yang memang tidak mampu menebus harga mobil Low SUV yang berkisar di atas Rp230 juta-Rp260 juta masih tetap bisa merasakan keuntungan yang sama.



Nah berikut ini perbandingan harga dan fitur yang disediakan oleh Low SUV 7 kursi entry level yang ada di Indonesia. Cermati merek mana yang bisa bikin hati tergoda.

Daihatsu Terios X (AT DLX, MT DLX, MT)
Harga : Rp205,1 juta - Rp224,3 juta
Ini Perbandingan Low SUV 7 Kursi Varian Termurah yang Bikin Hati Tergoda


Daihatsu Terios merupakan salah satu Low SUV yang memiliki banyak varian dan trim. Saat ini entry level Daihatsu Terios adalah Daihatsu Terios X yang dibagi dalam tiga trim yakni AT DLX, MT DLX dan MT.

Daihatsu Terios X AT DLX ada di harga Rp224,3 juta, Daihatsu Terios X MT DLX di harga Rp215,1 juta dan Daihatsu Terios X MT di hara Rp205,1 juta. Harga ini sangat kompetitif. Apalagi perbedaan yang diberikan Daihatsu antara Daihatsu Terios X dengan varian Daihatsu Terios lainnya tidak terlalu kontras.

Misalnya penggunaan ban berukuran 16 inci dimana varian tertinggi Daihatsu Terios menggunakan ban berukuran 17 inci. Begitu juga dengan grille yang tidak full krom. Begitu juga kunci mobil yang masih konvensional serta ketiadaan lampu kabut.

Ketiadaan audio steering switch di palang kemudi juga tidak terlalu mengganggu mengingat fitur itu cukup jarang digunakan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)