Ini Perbandingan Low SUV 7 Kursi Varian Termurah yang Bikin Hati Tergoda

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 06:00 WIB
loading...
A A A
Suzuki XL7 Zeta A/T dan M/T
Harga : Rp247 juta-Rp236,5 juta
Ini Perbandingan Low SUV 7 Kursi Varian Termurah yang Bikin Hati Tergoda


Suzuki XL7 Zeta A/T dan M/T merupakan varian entry level dari Suzuki XL7. Dari segi penampilan Suzuki XL7 Zeta tidak jauh berbeda dengan Suzuki Xl7 Alpha dan Beta terutama dari segi eksterior. Seluruh eksterior Suzuki XL7 Zeta A/T dan M/T masih sama cukup sama. Hanya berbeda dengan gagang pintu yang sewarna body sementara Alpha dan Beta memiliki gagang pintu krom.

Begitu juga dengan kunci mobil dimana Suzuki XL7 Zeta menggunakan kunci konvensional. Beda dengan varian lainnya yang sudah menggunakan smart key. Selain itu di bagian belakang tidak ada LED Bar yang membuat Suzuki XL7 varian lain terlihat keren di malam hari.

Dari segi interior, seperti Daihatsu Terios varian terendah yang paling berbeda memang palang kemudi yang polos tanpa kontrol audio. Hanya saja palang kemudi masih dilengkapi tombol Bluetooth dan Voice Command. Perbedaan lain dengan varian tertinggi adalah tampilan panel AC digital yang diatur manual.

Mitsubishi Xpander Cross M/T
Harga : Rp276,5 juta
Ini Perbandingan Low SUV 7 Kursi Varian Termurah yang Bikin Hati Tergoda


Mitsubishi Xpander Cross saat ini merupakan mobil Low SUV dengan banderol entry level termahal dibanding lainnya yakni Rp276,5 juta. Hanya saja harga tersebut ditebus dengan spesifikasi dan fitur yang sangat lengkap.

Entry level Mitsubishi Xpander Cross M/T hanya berbeda di pilihan transmisi dibanding varian termahal mobil Low SUV buatan Mitsubishi itu. Selain itu ada juga ornamen lain yang tidak ada seperti emblem di kap mesin yang cuma ada di varian termahal, merek kaca film, dan material jok mobil. Kaca film tipe termahal menggunaka VKool sedangkan entry level Mitsubishi Xpander Cross menggunakan kaca film Ice-u Konica Minolta. Terakhir yang tidak ada di varian terendah adalah cruise control. Wajar karena transmisi mobil diatur secara manual oleh pengemudi.

Toyota Rush 1.5 G M/T
Harga Rp245,5 juta
Ini Perbandingan Low SUV 7 Kursi Varian Termurah yang Bikin Hati Tergoda


Konsep entry level yang ada di Toyota Rush dibandingkan varian tertinggi lainnya sama konsepnya dengan entry level Mitsubishi Xpander Cross dengan varian tertinggi lainnya. Intinya perbedaan hanya ada pada ornamen-ornamen tertentu seperti penggunaan material soft touch dan body kit yang masih terlihat standar.

Paling terlihat hanya ban yang ukurannya 16 inci. Beda dengan varian tertinggi Toyota Rush varian lain yang menggunakan ban berukuran 17 inci. Meski varian terendah mobil ini tetap menggunakan konsep Smart Key dengan Push Start Button.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4903 seconds (0.1#10.140)