Sasar Vlogger dan Youtuber, HJC Buat Helm dengan Kamera

Senin, 18 Oktober 2021 - 14:00 WIB
loading...
Sasar Vlogger dan Youtuber, HJC Buat Helm dengan Kamera
Helm HJC A10 dijual dengan harga yang kompetitif Rp6,1 juta. Foto/HJC.
A A A
JAKARTA - Tingginya aktivitas naik motor sambil merekam video dimanfaatkan oleh perusahaan helm Korea , HJC dengan membuat helm khusus berkamera. Keinginan itu dilakukan karena saat ini masih banyak pengendara motor memodifikasi helm mereka dengan bracket khusus untuk menaruh kamera video aksi.

Padahal dari segi keamanan pemasangan helm dengan bracket kamera video masih diperdebatkan. Pasalnya hal itu akan menganggu konsentrasi pengendara motor yang akan selalu khawatir dengan kondisi pemasangan kamera video.



Sasar Vlogger dan Youtuber, HJC Buat Helm dengan Kamera


Hal itulah yang coba diantisipasi oleh HJC dengan membuat HJC 10A. Helm yang mereka buat terintegrasi khusus dengan kamera video yang bisa menjalankan berbagai fitur menarik. Beberapa fitur yang bisa digunakan di antaranya adalah dashboard camera, informasi lokasi GPS, wi-fi yang terlah terpasang otomatis, livestream di sosial media dan mengambil foto. Menariknya seluruh fitur itu bisa digunakan cukup dengan menekan satu tombol saja.

Meski terintegrasi, HJC mengatakan tangkapan layar kamera dijamin memuaskan karena bisa menjangkau hingga 148 derajat. Selain itu kamera juga dapat dinaikkan dan diturunkan sesuai keinginan. Seluruh hasil rekaman dan foto juga langsung tersimpan otomatis dalam memori internal sebesar 512 GB.



Sasar Vlogger dan Youtuber, HJC Buat Helm dengan Kamera


Bagi pemilik helm HJC lain tidak perlu khawatir. Pasalnya HJC juga menjual dan memasang kamera itu secara terpisah. Jadi pemilik helm HJC lain seperti RPHA 90S Carbon, RPHA 90S, F70 Carbon, F70, dan i90 bisa memasang kamera itu jika memang menginginkan. Sayangnya kamera itu tidak bisa digunakan di helm di luar merek HJC.

Saat ini HJC menjual HJC 10A di harga USD435 atau setara Rp6,1 juta. Sebuah tawaran yang menarik karena bisa mendapatkan helm sekaligus kamera.

HJC juga memasang kamera itu dengan sistem proteksi khusus. Jadi ketika helm tidak digunakan pemiliknya tidak perlu repot-repot mencopot kamera agar tidak dicuri.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2135 seconds (0.1#10.140)