Di Depan Presiden Jokowi, Mobil Listrik Ioniq 5 Dipastikan Diproduksi di Indonesia Maret 2022

Senin, 25 Oktober 2021 - 11:42 WIB
loading...
Di Depan Presiden Jokowi, Mobil Listrik Ioniq 5 Dipastikan Diproduksi di Indonesia Maret 2022
Presiden Jokowi setelah mencoba mobil listrik Hyundai Ioniq 5 di acara peluncuran eksosistem mobil listrik di Indonesia, Senin (25/10/2021) ini. Foto/Screencapture YouTube.
A A A
JAKARTA - Kepastian mobil listrik baru dari Hyundai akhirnya terungkap sudah. Di depan Presiden Jokowi, Hyundai memastikan akan memproduksi Hyundai Ioniq 5 di Indonesia pada Maret 2022. Kepastian itu diungkap saat Presiden Jokowi datang ke acara yang digelar Hyundai yakni The Future Electric Vehicle Ecosystem for Indonesia yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Senin (25/10/2021).

"Kami akan memproduksi mobil listrik Hyundai Ioniq 5 di pabrik kami di Indonesia pada Maret 2022," ujar pembawa acara Hyundai yang saat itu menemani Presiden Jokowi melihat-lihat lokasi pameran seperti disiarkan kanal YouTube Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia.

Di acara itu Hyundai memang memamerkan ekosistem mobil listrik yang mereka miliki mulai dari brand Hyundai hingga Genesis. Mereka bahkan memamerkan mobil listrik yang telah mereka punya seperti Hyundai Ioniq 5 dan Genesis GV60.

Lebih lanjut kehadiran Hyundai Ioniqq 5 akan menambah porto folio mobil listrik buatan Korea Selatan itu di Indonesia. Sebelumnya mereka sudah menjual mobil listrik Hyundai Ioniq Electric versi sedan dan Hyundai Kona Electric yang tampil dalam bentuk SUV kompak.

Baca juga : Baru Umur 4 Tahun, Xpander Sudah Keluarkan Banyak Jurus untuk Merongrong Avanza

Di Depan Presiden Jokowi, Mobil Listrik Ioniq 5 Dipastikan Diproduksi di Indonesia Maret 2022


Hyundai Ioniq 5 diketahui hadir dalam bentuk kombinasi klasik dan futuristik. Mobil listrik itu merupakan mobil listrik pertama Hyundai yang menggunakan platform E-GMP.

Di luar negeri Hyundai Ioniq 5 ditawarkan dalam tiga varian yaitu SE Connect, Premium dan Ultimate. Ketiganya dibedakan atas beberapa hal, seperti kapasitas baterai, tenaga yang dihasilkan, serta fitur yang dibenamkan.

Di samping itu, dari masing-masing trim yang ditawarkan, mereka juga memberikan pilihan sistem penggeraknya kecuali untuk varian SE Connect yang hanya dibekali dengan sistem penggerak rear wheel drive (penggerak roda belakang).

Baca juga : Kupas Habis Honda NT1100, Motor Touring Era Baru dengan Jantung Mekanis Africa Twin
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1768 seconds (11.210#12.26)