Triumph Luncurkan Gold Line Edition Untuk Goda Para Kolektor

Rabu, 27 Oktober 2021 - 08:26 WIB
loading...
Triumph Luncurkan Gold Line Edition Untuk Goda Para Kolektor
Pabrikan sepeda motor Inggris, Triumph meluncurkan delapan model Bonneville di lini Modern Classic-nya yang tersedia dengan aksen warna emas. Foto/dok
A A A
LONDON - Pabrikan sepeda motor Inggris, Triumph meluncurkan delapan model Bonneville di lini Modern Classic-nya yang tersedia dengan aksen warna emas. Disebut Gold Line Edition, sepeda motor ini menonjol dengan serangkaian detail lukisan tangan yang elegan.

Triumph menjelaskan, banyak pelanggan yang meminta meminta livery yang lebih cerah karena terinspirasi dari produk custom. Untuk itu, Triumph bekerjasama dengan industri mobil dan sepeda motor custom untuk mewujudkan keinginan para konsumen.



Daftar model Gold Line Edition, yaitu Bonneville T100, Street Scrambler, Bonneville Speedmaster, Bonneville Bobber, Bonneville T120, Bonneville T120 Black, Scrambler 1200 XC, dan Scrambler 1200 XE. "Semua model Glod Line Edition ini dicat menggunakan tangan oleh ahli di galeri kami," kata Triumph dikutip dari Autoblog, Rabu (27/10/2021).

Triumph Luncurkan Gold Line Edition Untuk Goda Para Kolektor


Setiap sepeda motor memiliki tampilan yang sedikit berbeda pada pada model Gold Line Edition . Misalnya, Scrambler 1200 XC mendapatkan tangki bahan bakar Carnival Red dan Storm Grey dengan strip Aluminium Silver, bantalan lutut foil yang disikat, dan panel samping Jet Black.

Sedangkan Bonneville Speedmaster memiliki tangki bahan bakar Silver Ice dengan garis kembar Black Sapphire, bantalan lutut foil yang sama, ditambah logo "Bonneville Speedmaster" berkelir emas dan perak. "Ini adalah pewarnaan yang halus sehingga tidak ada model Gold Line Edition yang terlihat terlalu norak," katanya.

Triumph Luncurkan Gold Line Edition Untuk Goda Para Kolektor


Triumph mengungkapkan, aksen emas dilukis dengan tangan di galeri menggunakan sikat berbulu lembut khusus. Untuk menghasilkan warna yang lembut, biasanya diterapkan dalam satu sapuan.



Dibutuhkan pengalaman bertahun-tahun dan tangan yang sangat terampil untuk melakukannya. Pelukis Triumph menggunakan campuran warna bubuk dan lacquer selulosa untuk mengaplikasikan aksen.

Saat lapisan selesai, pelukis menambahkan inisialnya ke sepeda motor sebelum menyemprotkan satu lapisan pernis bening terakhir untuk menutup lukisan tangna tersebut.

Delapan model Gold Line Edition ini tidak diproduksi terbatas, tetapi hanya akan tersedia selama satu tahun. Pengiriman dijadwalkan akan dimulai di Amerika Serikat dan Kanada pada Desember 2021.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3988 seconds (0.1#10.140)