Sejarah 9 Tahun Suzuki Ertiga, Ada Versi Diesel Hybrid, Sport, Hingga Dreza yang Mewah

Kamis, 28 Oktober 2021 - 15:03 WIB
loading...
A A A
Ertiga Generasi Kedua
Sejarah 9 Tahun Suzuki Ertiga, Ada Versi Diesel Hybrid, Sport, Hingga Dreza yang Mewah

Pada 2018, Suzuki merilis All New Suzuki Ertiga (generasi kedua) pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. All New Ertiga mendapatkan perubahan total dari generasi sebelumnya, meliputi eksterior dan interior yang lebih elegan dan sporty. Ukuran kabin menjadi lebih luas dan nyaman karena dibangun di atas platform Heartect yang memiliki kekuatan struktur yang lebih baik namun bobot lebih ringan serta berorientasi pada kenyamanan pengendara dan penumpang.

Generasi kedua ini menggunakan mesin baru berkode K15B yang memiliki konfigurasi 4 silinder segaris dan berkapasitas 1.462 cc dengan teknologi DOHC dan VVT yang sanggup menghasilkan tenaga 104,7 dk pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm.

All New Ertiga minor change 2019
Diluncurkan pertama kali pada 15 Februari 2019, Suzuki All New Ertiga kembali hadir dengan sejumlah peningkatan fitur, antara lain pada tipe GX yang dilengkapi new dual tone alloy wheels, rear defogger, wiring harness untuk kamera parkir, touchscreen head unit 6,8 inci dan digital panel AC auto lengkap dengan heater, dan bagi tipe GL mendapat lampu kabut (fog lamp).

All New Ertiga Suzuki Sport
Sejarah 9 Tahun Suzuki Ertiga, Ada Versi Diesel Hybrid, Sport, Hingga Dreza yang Mewah

Diluncurkan pada 22 Maret 2019, All New Ertiga Suzuki Sport diposisikan sebagai varian tertinggi keluarga All New Ertiga. Eksteriornya tampil tampil lebih gagah, tangguh, dan sporty berkat new grille design dan body kit (front under spoiler, side under spoiler, rear under spoiler, rear upper spoiler) yang sporty, daytime running lights (DRL), rear defogger, rear camera parking dan new dual tone alloy wheels.

Tidak lupa penyematan emblem Suzuki Sport di butritan menegaskan citra sporty. Sedangkan bagian dalamnya tampil dengan luxorious instrument panel & dashboard with wooden pattern, serta penambahan kelengkapan fitur keselamatan seperti Hill Hold Control, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Dual SRS Airbags dan Electronic Stability Programme (ESP).



All New Ertiga minor change 2020
Sejarah 9 Tahun Suzuki Ertiga, Ada Versi Diesel Hybrid, Sport, Hingga Dreza yang Mewah

All New Ertiga kembali mendapat pengembangan baru dan mulai dipasarkan pada 15 Januari 2020. Suzuki kembali memberikan peningkatan pengalaman berkendara bagi konsumen melalui sejumlah perubahan, seperti Tipe GX yang dilengkapi luxorious instrument panel & dashboard with wooden pattern dan head unit dengan monitor touchscreen 8 inci, sedangkan tipe GL juga turut mendapatkan digital panel AC auto lengkap dengan heater. Memenuhi respon positif dari konsumen, Tipe GL, GX dan Suzuki Sport juga dilengkapi armrest atau sandaran tangan di kursi baris kedua.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1970 seconds (0.1#10.140)