Porsche Klasik Ini Siap Taklukkan Kutub Selatan

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 08:00 WIB
loading...
A A A
Porsche Klasik Ini Siap Taklukkan Kutub Selatan


Tidak hanya bagian luar yang dimodifikasi, Valkyrie Racing juga melakuan banyak ubahan di bagian interior. Porsche 356A penjelajah salju itu dilengkapi dengan rollcage dan rangka dudukan suspensi trek belakang.

Agar lebih fungsional mobil itu juga dilengkapi dengan sistem bantalan trek yang menjalankan pelumas suhu rendah Dupont Krytox. Pemasangan bantalan trek membuat pelumas tidak mudah membeku ketika berada di dalam suhu dingin ekstrem.

Selain itu juga terdapat kompresor suhu rendah 12V, dongkrak tas empat ton untuk mengangkat mobil jika terjebak di salju, titik winch rangka mesin belakang, dan pengukur suhu untuk mendeteksi apakah gearbox terlalu panas. Valkyrie Racing mengklaim mobil itu bisa bertahan di suhu ekstrem -50 derajat celsius hingga +55 derajat celsius.

Nantinya mobil itu akan disopiri oleh pebalap wanita dan pemilik Valkyrie Racing Renee Brinkerhoff. Diketahui Rene Brinkerhooff memang berambisi melakukan petualangan di 7 Benua termasuk Benua Antartika dimana Kutub Selatan berada.

Rene Brinkerhoff akan ditemani oleh navigator Jason de Carteret. Petualangan mereka berdua akan dimulai pada 5 Desember 2021 nanti.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2559 seconds (0.1#10.140)