Porsche Klasik Ini Siap Taklukkan Kutub Selatan

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 08:00 WIB
loading...
Porsche Klasik Ini Siap Taklukkan Kutub Selatan
Rene Brinkerhoff akan memulai petualangan di Kutub Selatan dengan Porsche 356A pada 5 Desember 2021 nanti. Foto/Porsche Club.
A A A
JAKARTA - Mobil-mobil adventure sudah biasa bertarung di kerasnya medan Kutub Selatan. Yang tidak biasa jika yang melakukannya adalah mobil klasik buatan Porsche yaitu Porsche 356A.

Sejatinya Porsche 356A adalah sebuah mobil sport coupe yang didedikasikan untuk aspal mulus. Namun di tangan Valkyrie Racing mobil yang diproduksi tahun 1948 hingga 1965 itu justru diubah jadi mobil penjelajah Kutub Selatan.

Selama 18 bulan Valkyrie Racing berusaha keras mengubah mobil sport itu menjadi mobil penjelajah salju. Pasalnya mobil itu akan digunakan untuk kampanye penindakan kejahatan perdagangan manusia khususnya perdagangan anak-anak.

Untuk mengubah mobil sport menjadi mobil penjelajah salju, Valkyrie Racing bekerja sama dengan perancang sasis terkenal asal Inggris, Kieron Bradley. Carbuzz menyebutkan sasis di mobil klasik itu diperkuat secara khusus agar mampu bertarung di medan keras seperti Kutub Selatan.



Porsche Klasik Ini Siap Taklukkan Kutub Selatan


Perubahan lainnya yang paling mencolok terdapat di bagian kaki-kaki. Valkyrie Racing mengganti seluruh roda yang ada dengan perlengkapan khusus untuk begerak di daratan bersalju.

Dua roda bagian depan diganti dengan papan salju seluncur. Dua papan salju seluncur itu dipasang dengan sebuah alat khusus yang tersambung dengan piringan roda. Sebaliknya roda belakang jutru menggunakan roda rantai yang mirip dengan roda rantai di tank.

Kieron Bradley mengatakan kombinasi bagian roda depan dan belakang itu justru sangat bermanfaat jika digunakan di medan bersalju. Dia bahkan mengklaim kombinasi itu bisa membuat Porsche 356A berwarna perak itu berjalan stabil di atas salju. Jauh lebih baik dibandingkan mobil penjelajah salju lain yang menggunakan ban khusus berukuran 42 inci.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)