BMW Motorrad Tampilkan Dua Motor Polisi Futuristis dan Sporty

Senin, 01 November 2021 - 19:00 WIB
loading...
BMW Motorrad Tampilkan Dua Motor Polisi Futuristis dan Sporty
Dua motor patrolisi polisi buatan BMW Motorrad tampil dengan warna khas motor BMW. Foto/BMW Motorrad.
A A A
PARIS - BMW Motorrad menampilkan dua motor polisi futuristis dan sporty BMW F 900 XR dan BMW CE-04 Electric Scooter di ajang Milipol Paris 2021 baru-baru ini. Hadirnya dua motor itu semakin menegaskan dekatnya hubungan antara BMW Motorrad dengan pihak kepolisian di seluruh dunia.

Diketahui berbagai motor buatan BMW memang kerap digunakan oleh pihak kepolisian di berbagai negara di dunia. Di kawasan Eropa, BMW R 1250 RT kerap digunakan pihak kepolisian di negara-negara Benua Biru itu. Sementara di kawasan Asia motor BMW yang paling banyak digunakan adalah BMW F 750 GS dan BMW F 850 GS.

Relasi motor BMW dan pihak kepolisian yang dekat itu membuat mereka kembali menawarkan dua motor terbaru yang bisa digunakan untuk patroli kepolisian yakni BMW F 900 XR dan BMW CE-04 Electric Scooter.



BMW Motorrad Tampilkan Dua Motor Polisi Futuristis dan Sporty


Kedua motor itu, sesuai jenisnya, memang diperuntukkan untuk fungsi yang berbeda. Skuter listrik BMW CE-04 Electric Scooter bisa digunakan untuk patroli dalam kota sebaliknya BMW F 900 XR dapat difungsikan untuk patroli jalan bebas hambatan yang butuh motor dengan kecepatan tinggi.

Perbedaan fungsi itu membuat BMW Motorrad memasang peralatan berbeda di masing-masing motor. Untuk BMW CE-04, BMW memamasang suar LED di depan dan suar LED berputar di belakang motor. Selain itu, skutik listrik itu telah dilengkapi dengan side-case, top-case, dan sirene.



Kecepatan tertinggi BMW CE-04 diklaim mencapai 120 kilometer per jam sementara baterai 30 kW, membuatnya mampu melahap jarak sejauh 130 kilometer.

Sementara itu, BMW F 900 XR, tidak banyak mendapat peralatan khusus. Motor besar itu hanya mendapatkan pannier sisi keras, penutup kursi, dan suar LED berputar di bagian belakang. Seperti motor lainnya sirine juga dipasang untuk tanda kehadiran.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1935 seconds (0.1#10.140)