Daihatsu Siapkan Sirion Facelift di Indonesia, Ini Bocorannya

Senin, 01 November 2021 - 18:04 WIB
loading...
Daihatsu Siapkan Sirion Facelift di Indonesia, Ini Bocorannya
Dalam waktu dekat, Daihatsu diperkirakan akan meluncurkan Sirion Facelift dengan penampilan baru di Indonesia. Foto/WapCar
A A A
JAKARTA - Dalam waktu dekat, Daihatsu diperkirakan akan meluncurkan Sirion Facelift dengan penampilan baru di Indonesia. Versi ini rencananya juga akan segera mengaspal di Malaysia dengan nama Perodua Myvi.

Dilansir dari Wepcar, Senin (1/11/2021), bocornya rencana Daihatsu ini dari dokumen yang sudah beredar di berbagai laporan.

Data tersebut mengungkapkan kehadiran mobil dengan kode yang terdaftar (M804RS-GBDEMJ 1.3 X CVT dan M804RS-GBNEMJ 1.3 R CVT) di Indonesia. Seperti diketahui M804RS merupakan kode untuk model Daihatsu Sirion.



Dua mobil tersebut akan menggunakan transmisi manual MT dan berpenggerak otomatis baru CVT. Hadirnya facelift di Indonesia nanti akan membawa perubahan yang cukup signifikan, dimulai dari segi tampilan eksterior dan penggerak transimisinya juga akan dilakukan perombakan.

Hal itu mengacu pada bocoran yang terkuak dengan menampilkan wujud terbarunya di negara tetangga Indonesia, yakni Malaysia dengan nama unit Perodua Myvi.

Mulai dari tampak depan, mobil city car ini didominasi dengan grill berwarna hitam dan krom yang menyambung dengan logo. Terdapat pula penambahan LED DRL yang ditempatkan secara vertikal.

Pada bagian samping tidak ada perubahan berarti dari mobil Daihatsu Sirion ini. Pada bagian belakang versi terbaru ini, tepatnya pada bumper akan dihiasi dengan diffuser yang menambah kesan sporty pada tampilannya.



Untuk sektor dapur pacu, city car satu ini masih dibekali dengan mesin yang sama pada generasi saat ini dengan konfigurasi empat silinder 1NR-VE DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.329 cc.

Di Malaysia, city car ini telah menyematkan fitur Advanced Safety Assist (ASA) untuk Myvi facelift. Namun diperkirakan fitur tersebut tidak akan dibawa untuk pasar Indonesia. Sebab fitur asisten berkendara aktif tersebut merupaka fitur mewah dan hanya ada di mobil-mobil premium di Indonesia.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2470 seconds (0.1#10.140)