Menhub Dukung Penuh Motor Listrik BL-SEVO1 dan CEVO1

Sabtu, 06 November 2021 - 15:11 WIB
loading...
A A A
Atas partisipasi tersebut, Rektor UBL Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M., sangat mengapresiasi sekali undangan keikutsertaan oleh Kemenhub. Momen ini pun menjadi special dikarenakan BL SEV01 baru saja menuntaskan turing terjauhnya.

“Kami bangga turut berpartisipasi dalam acara untuk menyambut Hari Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2021 ini, dimana hanya dua civitas saja yang diundang yaitu Universitas Budi Luhur dan Universitas Gajah Mada,” tutur Wendi.

Rektor Wendi memaparkan bahwa partisipasi ini untuk membuktikan sebagai universitas yang memiliki pusat studi kendaraan listrik ingin menunjukkan hasil karya mahasiswa dan dosen selama ini.

Untuk ke depannya, lanjut Rektor Wendi, civitas Universitas Budi Luhur berencana akan terus mengikuti even-even seperti ini, sebagai bentuk dukungannya dalam menciptakan lingkungan yang bersih dari polusi udara akibat emisi gas buang kendaraan bermotor.

“Tahun depan, target kami adalah merancang lagi produk baru yang berkaitan dengan kendaraan listrik. Terlebih Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta bakal menggelar ajang balap Formula E. Tentunya momen ini jadi momen penting bagi UBL untuk berperan aktif mendukung wilayah Jakarta tetap bersih dari polusi udara,” pungkasnya.

Spesifikasi BL-SEV01 didukung dengan motor listrik BLDC 96 Volt dengan tenaga mencapai 16 kW PEAK, didukung oleh baterai 48Ah dan controller 96 Volt 200 Ampere. Alhasil, sepeda motor ini bisa melaju hingga 140 kilometer untuk sekali pengisian baterai, dengan waktu pengisian 4 jam. Saat Touring Jakarta – Mandalika motor listrik BL-SEV01 Jakarta – Mandalika, membawa 3 set baterai yang masing – masing mampu menempuh 100 – 140 km sekali. Jadi ketika baterai habis tim BL-SEV01 langsung mengganti baterai dengan sistem swab. Rata – rata menempuh perjalanan 300 kilometer.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3888 seconds (0.1#10.140)