GIIAS Educare Diminta untuk Bisa Bekali Pemuda Songsong Masa Depan

Senin, 15 November 2021 - 03:03 WIB
loading...
GIIAS Educare Diminta untuk Bisa Bekali Pemuda Songsong Masa Depan
Seremoni pembukaan GIIAS Educare di ICE BSD Tangerang. FOTO/ IST
A A A
TANGERANG - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar berharap Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS ) Educare 2021 bisa mempersiapkan pemuda berkualitas dan mandiri menghadapi masa depan. Hal ini dapat tercipta melalui jalur wirausaha maupun jalur karir.

Hal ini diungkapkan Bupati Zaki saat membuka kegiatan GIIAS Educare sebagai bagian dari rangkaian 28th GIIAS Educare Tahun 2021. Acara tersebut digelar secara virtual di Ruang Kerja Bupati Tangerang, Jumat (12/11/2021).

BACA JUGA - Penasaran dengan Bayaran Mbak-Mbak SPG GIIAS? Ternyata Segini Bocorannya

"Berbagai dampak sosial akibat kebangkitan industri otomotif memberikan konsekuensi nyata bagi semua untuk mempersiapkan SDM muda yang lebih berkualitas menghadapi perkembangan global meski di masa pandemi," ujar Bupati Zaki dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (13/11/2021).

Dilanjutkannya, terselenggaranya GIIAS Educare memberikan peluang dan kesempatan bagi masyarakat dan juga generasi muda menghadapi masa depan. Acara nasional ini juga jangan sampai dilewatkan agar berbagai informasi seputar dunia otomotif yang sedang berkembang.

Bupati juga berpesan kepada para peserta GIIAS Educare ini untuk bisa memahami dan mencermati segala bentuk materi yang akan disampaikan. Memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya agar setelah ini, ilmu yang didapat bisa ikut diterapkan di kehidupan masing-masing.

GIIAS Educare mentargetkan peserta 250 siswa usia antara 17 – 25 tahun yang mayoritas bersekolah dan berdomisili dikabupaten Tangerang. Peseta akan diarahkan untuk memahami kemampuan teknisi otomotif dan dikuatkan untuk memahami bagaimana mendirikan usaha bengkel.

Mengangkat tema “Training Virtual, Praktis dan Taktis Memulai Usaha Bengkel”, hadir bapak Laurentius Iwan Pranoto selaku Head of Communication and Customer Service Management Asuransi Astra dan perwakilan dari Dompet Dhuafa Ust. Herman Kang selaku GM Divisi Pendidikan Dompet Dhuafa, yang memberikan sambutan dan arahan pada pembukaan GIIAS Educare .
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1846 seconds (11.97#12.26)