Berencana ke Arab Saudi, Ini Taksi-taksi Online yang Bisa Digunakan

Selasa, 23 November 2021 - 15:00 WIB
loading...
Berencana ke Arab Saudi, Ini Taksi-taksi Online yang Bisa Digunakan
Kerajaan Arab Saudi kini melonggarkan peraturan yang ketat buat wanita terutama dalam mendapatkan surat izin mengemudi dan penggunaan taksi. Foto/IST
ARAB SAUDI - Penggunaan taksi-taksi online saat ini jadi solusi praktis bagi setiap orang yang datang ke negara tertentu. Tidak terkecuali di Arab Saudi yang ternyata punya layanan taksi online yang menarik.

Saat ini Kerajaan Arab Saudi memang sudah membuka pintu buat warga Indonesia yang ingin melaksanakan ibadah umrah. Jadi bagi Anda yang mendapat kesempatan datang ke Tanah Suci dan ingin lebih jauh mengeksplorasi berbagai tempat yang ada, Anda bisa memanfaatkan jasa taksi-taksi online yang tersedia.

Perlu dicatat, Kerajaan Arab Saudi memang dikenal memiliki beberapa peraturan ketat. Terutama, bagi wanita. Ada sejumlah peraturan yang membuat penumpang wanita sangat terbatas dalam menggunakan jasa transportasi umum.

Baca juga : Keren, Mobil Nasional Malaysia Jadi Armada Kepolisian Kenya



Hanya saja kini mereka sudah mulai mengendurkan peraturan tersebut. Wanita-wanita Arab Saudi kini sudah boleh mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM). Hal itu dimanfaatkan pelaku usaha untuk menciptakan sebuah jasa transportasi daring yang diperuntukkan khusus bagi wanita. Selain itu, Arab Saudi juga mengizinkan pengoperasian taksi online lainnya. Berikut 2 perusahaan transportasi online yang bisa Anda manfaatkan saat berada di Arab Saudi.

1. Careem
Berencana ke Arab Saudi, Ini Taksi-taksi Online yang Bisa Digunakan


Careem adalah layanan taksi online yang didirikan pada 2012 dan berbasis di Timur Tengah. Melansir laman resminya, Careem diakuisisi oleh Uber pada 2020. Sementara itu, Careem mulai masuk dan beroperasi di wilayah Arab Saudi sejak 2013. Saat ini, layanan Careem sudah beroperasi di 5 wilayah Saud, yakni Riyadh, Jeddah, Dammam, Dhahran, dan Khobar.

Mengutip Arab News, Careem Dubai telah melucurkan satu layanan baru yang dapat mengantarkan penumpang dari Bahrain ke Arab Saudi. Layanan itu diumumkan pada Juli 2021. Penumpang dapat melakukan memesan mobil untuk perjalanan dari Bahrain ke beberapa kota di Saudi, seperti Dammam, Khobar dan Riyadh dengan tarif mulai 198 dollar AS.

Sama seperti fitur transportasi online di Indonesia, masyarakat yang ingin menggunakan jasa Careem dapat langsung membuka laman resminya dan memiliki jenis transportasi yang diinginkan, seperti mobil, taksi, dan motor. Careem juga menyediakan layanan pengantaran paket, pembelian makanan, dan belanja online.Baca juga : Kalashnikov Produsen Senjata AK47 Masih Bernafsu Membuat Mobil Listrik
halaman ke-1
preload video
Berita Terkait
Di Sini Putra dan Cucu Raja Salman Ditahan Hampir 4 Tahun Tanpa Tuduhan
Ibadah Umrah Kembali Dibuka untuk Jamaah Indonesia, Begini Aturannya
Perpanjang SIM Mati karena Pandemi Covid-19, Ini Solusinya!
Suspend Dicabut, Kemenag-Kemenhaj Arab Saudi Bahas Teknis Umrah
Arab Saudi Hapus Syarat Booster, Jamaah Umrah Tetap Wajib Karantina 5 Hari
Para Raja Arab Saudi yang Memiliki Istri dan Anak Terbanyak
Berita Bohong Sebut Raja Arab Saudi Keturunan Yahudi
Otoritas Saudi Gagalkan 7 Upaya Penyelundupan Narkoba Melalui Perbatasan Haditha
WNI Bisa Langsung Masuk Arab Saudi Mulai 1 Desember
Pangeran Arab Saudi yang Dipenjara, Ada yang Tidak Diketahui
Koalisi Saudi Mengamuk di Yaman, Habisi 90 Milisi Houthi dalam 24 Jam
Dilomat Israel: Drone Iran Targetkan Arab Saudi Melalui Langit Bahrain
Raja Salman Izinkan Jamaah Non-Umrah Tawaf Kakbah
Komentar Anda
OTO UPDATE