KIA Tidak Tutup Mata Bikin Pikap yang Siap Kalahkan Triton dan Hilux

Selasa, 30 November 2021 - 20:13 WIB
loading...
KIA Tidak Tutup Mata Bikin Pikap yang Siap Kalahkan Triton dan Hilux
Gambar rekayasa pikap KIA saat ini sudah banyak beredar di dunia maya. Foto/IST
A A A
JAKARTA - KIA Motors tidak menutup mata untuk membuat mobil pikap atau kabin ganda yang bisa bertarung dengan mobil yang sudah dominan di pasarnya seperti Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux. Bukan hanya pikap buatan Jepang, KIA juga yakin pasar Amerika yang didominasi oleh mobil-mobil pikap juga bisa ditembus.

Hal itu diungkap oleh Head of Design KIA Karim Habib kepada Autocar baru-baru ini. Dia mengatakan peluang membuat mobil pikap adalah tantangan menarik buat perusahaan mobil asal Korea Selatan itu. Terlebih lagi saudara mereka, Hyundai juga sudah lebih dulu membuat mobil pikap baru, Hyundai Santa Cruz.

"Mobil itu akan sangat cocok dengan portofolio yang sudah kami miliki. Saya benar-benar terbuka untuk membuatnya," ujar Karim Habib.



KIA Tidak Tutup Mata Bikin Pikap yang Siap Kalahkan Triton dan Hilux


Dia melanjutkan saat ini pasar mobil pikap terbesar memang ada di Amerika Serikat. Saat ini di negara Paman Sam itu pasar mobil pikap dipegang oleh mobil-mobil buatan dalam negeri seperti Ford F-150.

"Mereka sangat loyal dengan merek-merek yang sudah ada. Tapi saya lihat masih ada peluang yang akan terbuka. Jadi masih ada harapan buat merek-merek baru," harapnya.



Bagi KIA membuat mobil pikap sebenarnya bukan hal baru. Mereka pernah membuat KIA Brisa yang sangat disukai oleh masyarakat Korea Selatan. Hanya saja KIA Brisa benar-benar digunakan murni untuk kegiatan komersial.

Saat ini Hyundai juga sudah membuat Hyundai Santa Cruz. Sebagai perusahaan kandung mereka juga tentu mau berbagi platform dengan KIA.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2677 seconds (0.1#10.140)