Hennessey Deep Space EV Siap Jadi Mobil Listrik Termahal, Harga Rp42,8 Miliar

Rabu, 01 Desember 2021 - 07:00 WIB
loading...
Hennessey Deep Space EV Siap Jadi Mobil Listrik Termahal, Harga Rp42,8 Miliar
CEO Hennessey, John Hennessey telah membuat sketsa Deep Space EV yang akan jadi mobil listrik termahal dan terkencang di dunia. Foto/Autoblog.
AMERIKA SERIKAT - Produsen mobil super asal Texas, Amerika Serikat, Hennessey berencana menghadirkan mobil listrik termahal di dunia yang dinamakan Deep Space EV. Mobil listrik itu disiapkan mereka untuk menjadi mobil listrik pertama yang mendapatkan label Hyper GT dengan enam roda.

Diketahui Hennessey memang dikenal sebagai perusahaan mobil-mobil unik dan kencang. Sejak didirikan pada 1991 mereka telah memodifikasi mobil buatan perusahaan lain menjadi mobil-mobil superkencang . Contohnya Hennessey Venom GT yang menggunakan platform mobil Lotus Elise. Mobil itu merupakan mobil yang paling kencang berakselerasi dari 0 hingga 300 kilometer per jam dalam waktu 14,51 detik.

Prestasi seperti itulah yang diincar oleh Hennessey ketika membuat mobil listrik, Deep Space EV. Dari sketsa yang disiapkan terlihat mobil listrik itu memiliki desain yang sangat unik karena dilengkapi dengan 6 ban. Begitu juga dengan desain eksteriornya.

Baca juga : KIA Tidak Tutup Mata Bikin Pikap yang Siap Kalahkan Triton dan Hilux



Hennessey Deep Space EV Siap Jadi Mobil Listrik Termahal, Harga Rp42,8 Miliar


Disebutkan Autoblog setiap ban masing-masing akan dipasang satu unit motor listrik. Dari setiap motor listrik itu akan dihasilkan tenaga mencapai 2.400 daya kuda. "Kami percaya Deep Space bisa jadi mobil listrik empat kursi pertama di dunia yang berakselerasi dari 0 hingga 321 kilometer per jam dalam waktu yang sangat cepat," ujar CEO Hennessey, John Hennessey.

Mobil itu dibuat dengan enam roda karena menurutnya jumlah ban itu sudah sangat ideal untuk mendapatkan performa dan akselerasi yang terbaik. Jumlah ban tidak bisa lebih dari 6 karena adanya hambatan cengkraman mekanis.

Baca juga : Hebat, Malaysia Berhasil Buat Mobil Otonom Level 4 Buatan Sendiri

"Saya sudah berhasil membuat mobil-mobil terkencang di dunia. Mereka selalu menghadapi masalah cengkraman mekanis. Penggerak elektrik roda enam adalah solusinya. Teknologi ini belum pernah terjadi sebelumnya di segmen ini," jelasnya.

Dia mengatakan mobil itu nantinya akan sangat eksklusif. Pasalnya hanya akan diproduksi sebanyak 105 unit. Harganya pun fantastis yakni mencapai USD3 juta atau setara Rp42,8 miliar per unit. Rencananya mereka akan mengirimkan mobil itu ke pemesan pada 2026.



Berbicara mengenai mobil-mobil baru, John Hennessey mengatakan Deep Space EV bukan satu-satunya mobil super yang akan mereka buat. Hingga 2026 mereka akan membuat 3 mobil listrik super. Salah satunya yang mereka siapkan adalah Deep Space EV.
(wsb)
Berita Terkait
Teknologi Baru Baterai Tesla Sekali Isi Bisa Melesat 1210 Km
Glickenhaus Pamer Boot untuk Menantang Tesla Cybertruck, Berani?
Siap-siap! Safety Car Porsche Taycan Formula E Bakal Sapa Jakarta
Paling Besar, China Kini Sudah Punya 1,6 Juta Charging StationĀ 
Nasib Produksi Chevrolet Corvette di Ujung Tanduk karena Rencana Buruh Mogok Total
Hyundai Kuasai Pasar Mobil Listrik Indonesia Hingga 87,3 Persen
Edan, Tesla Kasih Mobil ke Konsumen Tanpa Kampas Rem Belakang
Komentar Anda