Popularitas MPV di Indonesia Diprediksi Pudar Berganti dengan SUV

Jum'at, 03 Desember 2021 - 06:00 WIB
loading...
Popularitas MPV di Indonesia Diprediksi Pudar Berganti dengan SUV
Popularitas mobil SUV seperti All New Honda BR-V diprediksi akan menggantikan mobil MPV yang telah lama disukai masyarakat Indonesia. Foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
A A A
KARAWANG - PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) menyatakan populatitas MPV di Indonesia akan pudar digantikan dengan mobil-mobil SUV. Pernyataan itu diungkap oleh Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia Mukiat Sutikno dalam media gathering 45th Anniversary PT Bridgestone Tire Indonesia, Kamis (2/12/2021).

Dia mengatakan saat ini satu-satunya pasar dimana MPV jadi mobil yang dominan hanya ada di Indonesia. Saat ini market pasar MPV di Indonesia sangat dominan hingga mencapai 40 persen dari total penjualan mobil nasional.

Hanya saja hal itu menurutnya seiring waktu akan berganti ke mobil-mobil SUV. Apalagi saat ini hadirnya mobil-mobil SUV baru di Indonesia semakin beragam. Bahkan suplai mobil-mobil SUV baru dari pasar global yang bisa saja masuk ke Indonesia jauh lebih banyak ketimbang mobil-mobil MPV. "Dalam waktu dekat diprediksi SUV akan mengambil alih dan pasar MPV akan terkoreksi jadi 30 persen," ucapnya.



Popularitas MPV di Indonesia Diprediksi Pudar Berganti dengan SUV


Hal yang sama diungkap Sales & Marketing Director Bridgestone Indonesia Bangun Istyaji atau biasa akrab disapa Aji. Menurutnya berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), memasuki tahun 2020 untuk tipe kendaraan SUV semakin banyak diminati masyarakat Indonesia. Diperkirakan trend itu akan terus berlanjut dan meningkat hingga 2030.

"Hal tersebut tentunya turut menjadi fokus Bridgestone dalam memberikan pelayanan terbaik untuk menghadirkan produk yang tepat di pasaran,” papar Sales & Marketing Director Bridgestone Indonesia Bangun Istyaji atau biasa akrab disapa Aji.

Trend peningkatan minat terhadap SUV ini secara otomatis menurut Aji akan turut berpengaruh pada peningkatan penggunaan ban dengan diameter rim yang lebih tinggi, 17 inci atau lebih. Untuk segmen ini Bridgestone diwakili oleh produk Dueler H/P 680, Dueler A/T697, Dueler M/T 674, dan untuk premium SUV tersedia Alenza. “Namun hal ini bukan berarti mengalihkan fokus kami untuk segmen lainnya. Kami akan tetap memberikan yang terbaik untuk setiap segmen dan tipe kendaraan,” terang Aji.



Popularitas MPV di Indonesia Diprediksi Pudar Berganti dengan SUV


Di saat yang sama, memasuki usianya yang ke-45 tahun di Indonesia, Bridgestone Indonesia berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan terbaik bagi konsumennya. Sesuai dengan misi perusahaan untuk “Melayani Masyarakat dengan Mutu Tertinggi,” Bridgestone Indonesia berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menghadirkan produk serta layanan terbaik demi menjaga kepuasan dan kepercayaan konsumen.

“Di tingkat global, tahun ini merayakan hari jadinya yang ke-90 tahun sedangkan di Indonesia tahun ini menandai 45 tahun eksistensi kami. Telah cukup banyak capaian yang berhasil kami raih, tidak hanya menjadi salah satu pemimpin pasar ban mendapatkan kepercayaan dari pasar domestik, produk Bridgestone Indonesia juga telah berhasil diekspor ke lebih dari 70 negara,” kata Mukiat Sutikno.

Bridgestone juga akan lebih meningkatkan layanan servisnya dengan terus menjajaki layanan mobile service melalui layanan Mobile Care untuk TOMO dan Mobile Service BTTC untuk menjangkau jaringan pelanggan yang lebih luas, dan memberikan kenyamanan lebih kepada konsumen.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2270 seconds (0.1#10.140)