Lima Langkah Jitu Merawat Mobil Selama di Rumah Saja

Selasa, 09 Juni 2020 - 12:08 WIB
loading...
A A A
Aki
Aki merupakan nyawa dari sebuah mobil. Jika tidak digunakan dalam waktu lama, aki dapat mengalami pengurangan daya (discharging). Untuk mengatasi hal itu, Anda bisa melepas koneksi kabel aki agar meminimalisir proses discharging pada aki. Selain itu, cek fisik aki.

Apabila sudah terlalu banyak kandungan acid yang menempel pada konektor, sebaiknya segera dibersihkan karena dapat mengganggu konektivitas aki dengan sistem kelistrikan mobil Anda.

Cairan
Pengendapan cairan pada oli mesin, oli transmisi, serta cairan pendingin bisa saja terjadi jika mobil tidak digunakan. Tak hanya itu, bahan bakar mobil juga bisa menguap jika didiamkan terlalu lama.

Tidak perlu khawatir, cara mengatasinya mudah. Anda cukup memanaskan kendaraan minimal tiga kali seminggu. Pastikan kondisi mesin menyala selama 1-3 menit pada posisi idle.

Hama
Pengecekan mobil tidak hanya dilakukan pada bagian dalamnya saja, tetapi juga bagian luar. Mobil yang tidak digunakan bisa saja disinggahi hama seperti tikus.

Siapkan pembasmi hama dan semprotkan di sekitar mobil untuk mengurangi risiko yang disebabkan oleh hama tersebut. Luangkan waktu untuk mengecek kondisi fisik kendaraan dengan one round vehicle check setiap hari.

Selain melakukan pengecekan dan perawatan kendaraan secara mandiri, Anda juga dapat menghubungi dealer Wuling terdekat untuk melakukan service rutin di rumah dengan melakukan booking home service melalui aplikasi My Wuling+. Mekanik dealer resmi Wuling akan datang dengan memerhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Informasi lebih lengkap merawat mobil Wuling ada di sini
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2440 seconds (0.1#10.140)