Cara Cek Plat Nomor Jakarta Tanpa NIK, Mudah Kok!

Jum'at, 24 Desember 2021 - 17:21 WIB
loading...
Cara Cek Plat Nomor Jakarta Tanpa NIK, Mudah Kok!
Cara cek plat nomor Jakarta tanpa NIK bisa dilakukan dengan mudah menggunakan SMS, aplikasi, atau website. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Cara cek plat nomor Jakarta tanpa NIK bisa dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi, SMS, atau website. Pengecekan nomor kendaraan diperlukan agar Anda tidak tertipu ketika membeli kendaraan bekas.

Saat ini banyak orang yang menawarkan mobil bekas dengan harga bersaing dan jauh dari harga pasaran. Namun Anda jangan langsung tergiur karena bisa jadi kendaraan itu merupakan hasil kejahatan, baik penipuan atau perampokan.

Untuk mengetahui apakah kendaraan itu bukan hasil kejahatan, Anda bisa mengeceknya langsung melalui smartphone. Jadi tak perlu repot-repot datang ke kantor Samsat untuk mengetahui keabsahan kendaraan yang ingin dibeli tersebut.



Sebelum mengecek plat nomor Jakarta tanpa NIK, pastikan smartphone Anda memiliki kuota atau pulsa untuk mengirim SMS. Berikut cara cek plat nomor Jakarta tanpa NIK yang diolah dari berbagai sumber:

1. Cek Melalui SMS

Cara yang paling mudah adalah dengan mengirim SMS ke nomor khusus untuk mengetahui plat nomor kendaraan itu asli atau palsu. Jika asli akan tertera info mulai dari jenis kendaraan hingga masa berlaku STNK kendaraan.

Untuk mengirim SMS ini, cukup ketik: METRO dan plat nomor kendaraan (tanpa spasi) yang akan di cek. Contoh METRO B1234COD lalu kirim ke: 1717. Tunggu beberapa saat dan balasan SMS akan datang berisi informasi kendaraan tersebut.

Pastikan Anda mengetik sesuai cara di atas mulai dari pemakaian huruf kapital hingga spasi. Karena jika tidak maka informasi mengenai data kendaraan tidak akan muncul.

2. Pakai Aplikasi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9257 seconds (0.1#10.140)