Salip Duluan, Kampus Otomotif Jepang Pamer Suzuki Jimny 5 Pintu Ekstrem

Selasa, 28 Desember 2021 - 15:00 WIB
loading...
Salip Duluan, Kampus Otomotif Jepang Pamer Suzuki Jimny 5 Pintu Ekstrem
Suzuki Jimny 5 pintu garapan anak-anak kampus NATS Jepang masih dalam tahap proses finalisasi sebelum ditampilkan di Tokyo Auto Salon 2022. Foto/IST
A A A
JEPANG - Kampus yang fokus pada otomotif di Jepang, Nihon Automotive Technology School (NATS) menyalip Suzuki dengan memamerkan Suzuki Jimny 5 pintu yang tampil super-esktrem. Disebutkan Autocar India, mobil tersebut rencananya akan ditampilkan di ajang Tokyo Auto Salon 2022 yang akan berlangsung pertengahan Januari tahun depan.

Suzuki Jimny 5 pintu itu jadi menarik karena Suzuki selaku produsen utama mobil SUV mikro itu justru masih belum mau merilis mobil yang sama. Meski demikian ada banyak perbedaan besar yang dibuat oleh anak-anak kampus NATS.

Berdasarkan foto yang diterima, anak-anak kampus NATS membuat Suzuki Jimny 5 Pintu dengan menggunakan mobil Suzuki Jimny 3 pintu. Mobil itu kemudian dimelarkan dengan menambah sasis baru buat mobil. Selain itu mereka juga memang struktur body baru untuk memasang pintu tambahan.



Salip Duluan, Kampus Otomotif Jepang Pamer Suzuki Jimny 5 Pintu Ekstrem


Tidak hanya menambah sasis dan pintu, mereka jug amelakukan ubahan lain dengan membuat mobil SUV Suzuki itu jadi lebih tinggi. Wheel house Suzuki Jimny garapan NATS juga dibuat lebih besar. Alhasil mobil imut itu bisa menggunakan ban berukuran raksasa.

Bumper depan juga dibuat khusus, sedangkan velg dan suspensi bawaan telah diganti dengan pengaturan sentris off-road yang lebih berat. Menambah tampilan adalah ekstensi spatbor yang lebih lebar.



Untuk spesifikasi teknis, NATS tidak menjelaskan secara detil. Yang pasti mesin akan ditambah dengan turbocharger aftermarket untuk meningkatkan performa dan juga guna menopang perubahan besar-besaran yang terjadi di mobil itu.

Diketahui bukan sekali ini NATS mengobrak-abrik Suzuki Jimny. Pada Tokyo Auto Salon 2019 dan 2020 mereka berturut-turut menghadirkan konsep Suzuki Jimny yang unik. Di Tokyo Auto Salon 2019 mereka menghadirkan Suzuki Jimny versi safari. Tahun berikutnya di Tokyo Auto Salon 2020 mereka membuat Suzuki Jimny versi low rider.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3239 seconds (0.1#10.140)