Terlambat 10 Tahun, Ternyata Begini Rasanya Jatuh Cinta dengan Vespa

Kamis, 30 Desember 2021 - 08:22 WIB
loading...
A A A
Vespa LX 150ie 3V menggunakan 2 buah klep intake dan 1 buah klep exhaust, lebih ringan dan irit dibanding 2V. Adapun mesin 3V i-Get adalah generasi mesin terbaru dan terbaik, tapi sayang diluar bujet.

Terlambat 10 Tahun, Ternyata Begini Rasanya Jatuh Cinta dengan Vespa

Yang baru disadari SINDOnews, harga Vespa seken ternyata sangat stabil. Bayangkan, harga Vespa LX 150ie 3V saat pertama dirilis pada Maret 2013 adalah Rp26.500.000 (OTR Jakarta).

SINDOnews membeli tipe yang sama di 2021 dengan banderol Rp22.500.000. Bahkan, ada yang menjual Vespa LX 150ie 3V dengan kilometer rendah 5.000an km dengan harga sama Rp26.500.000. Setelah 8 tahun, harganya tidak turun!

”Dalam 2-3 tahun terakhir harga Vespa seken memang naik lagi karena peminatnya banyak,” ujar Yusuf Arief dari Naikmotor.com. ”Membeli Vespa memang bukan investasi, tapi pembelinya bisa menjual kembali motornya dengan harga yang tinggi,” ia menambahkan.

Menikmati Servis di Bengkel Resmi
Terlambat 10 Tahun, Ternyata Begini Rasanya Jatuh Cinta dengan Vespa

Suasana bengkelSinergi Vespa Pondok Gede yang memanjakan mata. Foto: Sindonews/Danang Arradian

Setelah membeli, SINDOnews langsung mendatangi bengkel resmi PT Piaggio Indonesia. Ternyata dalam 10 tahun ini ekspansi PT Piaggio Indonesia untuk melebarkan layanan 3S (penjualan, servis, dan suku cadang) terbilang masif.

Terlambat 10 Tahun, Ternyata Begini Rasanya Jatuh Cinta dengan Vespa

Hingga November 2021, mereka telah memiliki 45 bengkel resmi di seluruh Indonesia. Termasuk tiga showroom dealer premium Motoplex yang menjual 4 merek sekaligus (Piaggio, Vespa, Aprilia dan Moto Guzzi).

Memposisikan diri sebagai kendaraan premium, bengkel resmi Piaggio Indonesia pun terasa premium. Masuk ke dalamnya kita akan di sambut berbagai model Vespa keluaran Piaggio Indonesia. Mulai kelas entry level Vespa LX dan Vespa S di harga Rp38 juta-Rp40 jutaan, kelas mid-range Vespa Primavera dan Sprint di rentang Rp48 juta-Rp55 jutaan, serta model premium Vespa GTS 150 dan GTS 300 yang dibanderol Rp60 juta-Rp180 jutaan.

PR & Communications Manager PT Piaggio Indonesia Ayu Hapsari menyebut bahwa setiap pembeli Vespa mendapat warranty hingga 3 tahun. Itu yang membuat pengguna Vespa tetap setia melakukan servis di bengkel resmi PT Piaggio Indonesia kendati bengkel Vespa non resmi juga menjamur.

Terlambat 10 Tahun, Ternyata Begini Rasanya Jatuh Cinta dengan Vespa

Salah satu mekanik tengah melakukan pengecekan unit Vespa menggunakan komputer di bengkel Sinergi Vespa Pondok Gede.

”Kita percaya dengan kualitas produk. Termasuk menjaga warranty agar tidak gugur ketika konsumen tidak servis di bengkel resmi,” ujar Ayu. Selain itu, mekanik bengkel resmi PT Piaggio Indonesia juga secara rutin mendapatkan pelatihan sehingga lebih update terhadap unit yang dibawa ke Indonesia. ”Bengkel resmi memiliki Piaggio Advance Diagnostic System (PADS) yang selalu mendapat update,” bebernya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2668 seconds (0.1#10.140)