Terlambat 10 Tahun, Ternyata Begini Rasanya Jatuh Cinta dengan Vespa

Kamis, 30 Desember 2021 - 08:22 WIB
loading...
A A A
”Saya pernah beberapa kali ditolong sesama pengguna Vespa di jalan ketika Vespa saya mogok. Tidak hanya itu, mereka bahkan menawari saya makan, tempat menginap, bahkan membantu memperbaiki motor saya hingga bisa jalan lagi,” kenang Donny, salah satu pengguna Vespa lama.

Di Indonesia Vespa menjelma menjadi pemersatu pengendaranya walau berbeda komunitas. "Indonesia telah menjelma jadi rumah besar bagi para pecinta Vespa," tandas Ayu Hapsari

Pencapaian Satu Dekade PT Piaggio Indonesia
Terlambat 10 Tahun, Ternyata Begini Rasanya Jatuh Cinta dengan Vespa

Kehadiran PT Piaggio Indonesia sejak 2011 membawa generasi baru pengguna Vespa lewat model Vespa matik LX 150 2v dan Vespa S 150 2v. Disinilah awal budaya Vespa modern terbentuk di Indonesia. Vespa matik dengan tampilan yang lebih cutting edge, transmisi CVT, mesin baru, serta model yang sangat bervariasi.

”Kami adalah produk yang memiliki privilege untuk mempertahankan nuansa klasik dalam bentuk modern,” tegas Marco Noto La Diega, Managing Director Piaggio Indonesia.

Marco mengatakan, secara bentuk semua orang akan mengetahui skuter Vespa, terlepas model lama atau modern. ”Sebab, filosofi rancangan Vespa masih tetap terlihat di Vespa baru. Kesan klasiknya tetap ada,” ungkapnya.

Kehadiran Vespa modern dengan pembagian entry level (contoh Vespa LX dan S), mid class (Vespa Sprint dan Primavera), dan tertinggi (Vespa GTS 150 dan 300) menghidupkan skena pengguna baru Vespa modern.

Dengan banderol mulai Rp40 jutaan hingga ratusan juta, pengguna Vespa modern pun tersebar mulai dari remaja yang ingin tampil beda, bapak-bapak berjiwa muda, hingga pengguna dewasa yang ingin bernostalgia. Vespa modern bisa dinikmati semua umur.

Terlambat 10 Tahun, Ternyata Begini Rasanya Jatuh Cinta dengan Vespa

Meski terlambat 10 tahun dan baru terlibat dalam skena Vespa modern, namun SINDOnews merasakan bagaimana perjuangan PT Piaggio Indonesia membawa merek roda dua ikonik dan premium Italia dari Piaggio Group hingga sebesar sekarang. Dimulai dari Piaggio dan Vespa di 2011, menjadi 4 merek di 2015 dengan penambahan Aprilia dan Moto Guzzi. Termasuk diler premium Motoplex dan total 45 diler di seluruh Indonesia. Pengguna Vespa sekarang dimanjakan dengan berbagai fasilitas.

Di 2021, PT Piaggio Indonesia memantapkan pepatah ”A Home Away from Home”. Setelah satu dekade, Indonesia terbukti sudah menjadi rumah pagi pengguna Vespa modern seperti halnya Vespa lama.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)