Ciri Transmisi Matik Mobil Mulai Rusak yang Bisa Merembet Jika Didiamkan

Senin, 10 Januari 2022 - 00:26 WIB
loading...
A A A
Jangan pernah meremehkan rasa tidak wajar bahkan sekecil apapun. Salah satunya adalah sentakan seperti didorong tiba-tiba pada saat gigi dimasukkan di awal yang disebabkan oleh kerusakan elektronis dan mekanis.

Kemunculan sensasi sentakan dikarenakan kebocoran oli matic yang memicu selenoid pressure. Kerusakan semacam ini bisa dideteksi dini dengan menggunakan socket OBD pada engine scanner.

4. Sulit untuk berpindah gigi

Ketidakmampuan mobil matic melakukan perpindahan gigi dikarenakan adanya kendala pada sisi switch dari transmisi. Rusaknya switch membuat gigi tidak bisa berpindah, sehingga mobil stuck pada parking mode.

5. Gigi Tidak Berpindah Mengikuti Tuas

Tuas berhasil pindah namun gigi tidak pindah? Masalah ini muncul dikarenakan mengelupas atau putusnya kabel di gearbox sehingga lengan pada gearbox tidak ikut berpindah.

6. Tidak bisa mundur

Kesehatan transmisi otomatis mobil bisa dibilang tergolong parah ketika mobil Anda tidak bisa mundur.

Hal ini biasanya terjadi karena tuas gigi mundur mengalami kerusakan. Jadi segera bawa mobil Anda ke bengkel resmi apabila hal ini terjadi.

Ciri transmisi matik mobil mulai rusak di atas menandakan bahwa terdapat komponen yang rusak pada transmisi mobil Anda, kondisi tersebut kerap terjadi menghabiskan biaya yang tidak sedikit, oleh karena itu buruan perbaiki sebelum merembet.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)